visitaaponce.com

Meratus Kembali Buka Container Logistics Center Baru di Jakarta

Meratus Kembali Buka Container Logistics Center Baru di Jakarta
CEO Meratus, Farid Belbouab(Ist)

Untuk memperkuat eksistensinya di Jakarta, perusahaan integrator logistik dan maritim Meratus membuka Container Logistics Center (CLC) di Kawasan industri KBN Cakung.

CLC dengan luas lahan hingga 3,3 hektare di tahap awal ini secara khusus akan melayani kebutuhan kontainer logistik main line operator Main Line Operator (MLO) dalam melakukan kegiatan ekspor dan impor memanfaatkan berbagai fasilitas CLC.

Selain kebutuhan ekspor dan impor, Meratus CLC KBN Cakung menyediakan solusi menyeluruh mulai dari manajemen kontainer standar, hingga kegiatan bongkar muat, refeer plug, repair container, washing container, reposition, dan penyimpanan kontainer dalam satu lokasi.

Dengan pengalaman pelanggan yang prima, Meratus CLC KBN Cakung juga telah dilengkapi dengan auto-gate system untuk mempercepat alur administrasi serta tracking yang mudah diakses dari setiap kegiatan logistik yang ada di area CLC.

Pembukaan CLC baru di kawasan industri ini disambut baik oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Subagyo. Pihaknya berharap kehadiran Meratus CLC KBN Cakung ini dapat mendukung upaya pemerintahan untuk meningkatkan kualitas kinerja logistik di Indonesia. “Tahun ini, 2023, Logistics Performance Index (LPI) Indonesia mengalami penurunan sehingga kami harapkan CLC Meratus KBN Cakung dapat menjadi salah satu alternatif dan upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas performa logistik dalam negeri, “ katanya melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (25/5).

Meratus CLC KBN Cakung menerapkan standar keamanan tinggi bagi semua elemen yang melakukan aktivitas dalam depo demi keselamatan. Alat Pelindung Diri (APD) wajib digunakan dimulai saat pertama memasuki depo. Bagi para pelanggan disediakan lounge yang nyaman serta proses administrasi yang singkat demi memangkas waktu agar kian efektif. Area merokok disediakan terpisah serta kebersihan di lingkungan CLC yang sangat diperhatikan. “CLC adalah bagian dari visi grup kami untuk menjadi integrator logistik darat dan maritim di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan mengintegrasikan kedua moda transportasi ini, kami dapat memberikan solusi yang lebih efisien dan hemat biaya kepada pelanggan kami. Kami akan terus menunjukkan komitmen kami untuk selalu melakukan pelayanan berbasis customer centric, “ ucap CEO Meratus, Farid Belbouab dalam sambutannya ketika membuka CLC Meratus KBN Cakung, Kamis (25/5).

Meratus Group telah mengalokasikan investasi lebih dari US$20 juta di bidang infrastruktur logistik untuk meluncurkan CLC Meratus tidak hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa tapi hingga ke pelosok nusantara seperti di Kupang, Kendari, Bitung dan Makassar.

Perluasan jaringan logistik darat ke wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Nusa tengara ini sangat penting bagi perekonomian karena Meratus Group memiliki misi untuk meningkatkan konektivitas logistik dan maritim sebagai operator maritim di Indonesia. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat