visitaaponce.com

Skor Keterlibatan Karyawan Tinggi, Trakindo Raih Penghargaan Most Engaged Workplaces

Skor Keterlibatan Karyawan Tinggi, Trakindo Raih Penghargaan Most Engaged Workplaces
PT Trakindo Utama dinobatkan sebagai perusahaan peringkat teratas dengan skor keterlibatan karyawan yang tinggi oleh perusahaan Kincentric.(Ist)

PENYEDIA solusi alat berat caterpillar di Indonesia PT Trakindo Utama (Trakindo) dinobatkan sebagai perusahaan peringkat teratas dengan skor keterlibatan karyawan yang tinggi oleh perusahaan konsultan SDM global Kincentric.

Tercatat, Trakindo memiliki skor keterlibatan karyawan yaitu 90%, atau 12% lebih tinggi dari rata-rata perusahaan di Indonesia sebesar 78%.

Raihan itu mengindikasikan karyawan memberikan testimoni amat positif tentang pengalaman bekerja dan bersedia merekomendasikan orang lain untuk bergabung dengan perusahaan mereka.

Juga, merasakan keterikatan yang kuat dengan organisasi, dan melakukan terbaik untuk diri mereka serta perusahaan tempat bekerja.

Baca juga: Kinerja Trakindo Raih Beragam Apresiasi di 2022, Ini Daftarnya

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina menjelaskan pengakuan sebagai salah satu tempat kerja dengan keterlibatan karyawan yang tinggi oleh Kincentric adalah hal amat penting bagi perusahaan.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami konsisten berfokus pada aspek peningkatan penghargaan dan pengakuan, pengembangan karir, dan tindak lanjut atas hasil survei kepada karyawan."

"Nilai excellence jadi salah satu nilai inti perusahaan. Kami terus membangun budaya kerja positif dan saling mendukung, jadi yang terbaik dalam bisnis dan mencapai keberlanjutan organisasi,” jelas Yulia melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/6).

Yulia menambahkan penghargaan tidak lepas dari kerja keras keluarga besar Trakindo yang berkomitmen menciptakan lingkungan kerja kondusif.

"Kami berharap ke depannya prestasi ini bisa terus dipertahankan dan berdampak positif bagi karyawan, pelanggan, dan masyarakat,” tutupnya.

Baca juga: Trakindo Masuk Daftar Perusahaan Terbaik 2022 Versi LinkedIn

Managing Director Kincentric Andrew How menjelaskan Trakindo mampu menjaga kenaikan tingkat keterlibatan karyawan dalam 5 tahun terakhir, bahkan pada 2022, lebih dari 99,9% karyawan ikut merespons survei.

Respons diperoleh melalui metode survei mengajukan 67 pertanyaan tertutup dan 6 pertanyaan terbuka kepada setiap karyawan.

"Dari survei, sebanyak 6,457 dari 7,196 karyawan Trakindo merasakan keterikatan kuat dengan perusahaannya,” ungkap Andrew.

Berdasarkan survei Kincentric, secara umum karyawan Trakindo puas dengan jenjang karir, tunjangan karyawan, dan kesejahteraan mereka.

“Yang juga jadi poin penilaian menurut karyawan yakni kesejahteraan mereka tetap diperhatikan selama pandemi covid-19,” pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat