visitaaponce.com

Jelang HUT ke-4, Angkasa Pura Sarana Digital Gelar Talkshow Industri Penerbangan

Jelang HUT ke-4, Angkasa Pura Sarana Digital Gelar Talkshow Industri Penerbangan
Sejumlah narasumber pada dialog interaktif yang digelar PT Angkasa Pura Sarana Digital.(DOK/PT Angkasa Pura Sarana Digital)

PT Angkasa Pura Sarana Digital (APSD) menggelar kegiatan talkshow interaktif menuju ulang tahun keempat perusahaan yang bertajuk Enhancing the Next Airport Ecosystem.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dalam bidang industri penerbangan, mulai dari pengelola, maskapai, dan juga media.

Sesi talk show dihadiri oleh Muhammad Awaluddin (Direktur Utama PT
Angkasa Pura II), Dewa Kadek Rai (Direktur Utama PT Citilink Indonesia), dan Doni Ismanto (Founder IndoTelko Forum).

Kegiatan yang diselenggarakan di Tanamerah Coffee Jakarta Selatan ini dipandu langsung oleh Ferdian Agustiana (Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura Sarana Digital) selaku moderator.

Menurut Ferdian Agustiana, kegiatan ini menampilkan pembicara yang tidak  asing lagi di industri penerbangan, diskusi panel interaktif, dan presentasi dari para ahli di berbagai bidang terkait manajemen bandara, teknologi, dan pengalaman penumpang. Peserta mendapatkan wawasan berharga tentang tren terkini, teknologi yang sedang berkembang, dan praktik terbaik yang dapat meningkatkan ekosistem bandara generasi mendatang.

Sebagai perusahaan penyedia solusi digital dan tekonolodi di Kawasan
bandara, APSD secara konsisten berupaya merevolusi pengalaman di bandara menjadi lebih baik. Acara ini bertujuan untuk menjelajahi masa depan ekosistem bandara dan mengumpulkan para ahli industri, pemimpin, dan pemangku kepentingan utama untuk mendiskusikan dan membayangkan
solusi inovatif yang akan membentuk bandara-bandara masa depan.

Interaktif

"Kami sangat bersyukur pada ulang tahun ke-4 APSD ini bisa menyelenggarakan talkshow ini tentang peningkatan ekosistem next
airpor. Kami melangkah ke fase berikutnya dalam perjalanan perusahaan. Kkolaborasi dan dialog antara para pemimpin industri menjadi krusial
dalam menciptakan bandara yang maju secara teknologi, berkelanjutan, dan memberikan pengalaman penumpang yang luar biasa. Acara ini akan menjadi platform bagi pertukaran ide dan penentuan arah ekosistem bandara di masa depan," Ujar Ferdian, Plt Direktur Utama PT APSD, dalam siaran pers, Kamis (15/6).

Talk Show berjalan sangat interaktif dengan materi-materi pembahasan
antara lain Perkembangan industri penerbangan dari Bandara 1.0 hingga
4.0, The Future of Airport Business, Peran Stakeholder dalam Airport
Collaboration Development, serta Passenger Experience Enhancement.

Di akhir sesi talkshow, para narasumber sepakat berkomitmen mendukung peneyelenggaraan smart conneccetd airport melalui peningkatan ekosistem bandara serta kolaborasi yang aktif antara para stakeholder.

APSD yang berdiri sejak 26 Juni 2019 telah banyak menorehkan prestasi. Terakhir pada 2022, perusahaan berhasil mencapai pendapatan hingga  Rp159 miliar.

Sebagai perusahaan solusi digital, APSD terus berupaya mengoptimalkan produk dan layanan digital dengan pendekatan eksploratif dalam memacu pertumbuhan dunia digital secara  fleksibel dan inovatif. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat