visitaaponce.com

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 3 Bulan, Mulai 18 Agustus 2023

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 3 Bulan, Mulai 18 Agustus 2023
Uji operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Tahun 2022.(Antara)

KABAR gembira bagi masyarakat yang ingin menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pemerintah akan menggratiskan tiket kereta cepat yang memiliki kecepatan 350 kilometer per jam ini selama tiga bulan.

Hal tersebut diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Melalui unggahan di akun Instagramnya, masyarakat dapat naik kereta cepat gratis mulai 18 Agustus 2023.
 
“Gratis selama 3 bulan pertama. Untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus sd Oktober. Pak @luhut.pandjaitan menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta cepat ini,” tulis Ridwan Kamil, Jumat, 23 Juni 2023.

Baca juga : Tenant Lokal dan Asing akan Ramaikan Stasiun Kereta Cepat
 
Ridwan Kamil juga membagikan pengalamannya menaiki kereta yang melaju 354 km per jam itu. Ia mengungkapkan kereta cepat tersebut hanya membutuhkan waktu 20 menit dari Stasiun Halim sampai ke Stasiun Padalarang.

“Luar biasa. Halim-Padalarang hanya 20-an menit,” sambung Ridwan Kamil.

Baca juga : ​​​​​​Kereta Cepat Dikenalkan Mulai 17 Agustus, Tarif Minimal Rp1
 
Setelah sampai di Stasiun Padalarang perjalanan dilanjutkan ke Stasiun Tegalluar menggunakan kereta feeder. Ia bersama rombongan memulai perjalanan dari Jalan Sudirman Jakarta kita naik LRT ke Halim.
 
“Halim Padalarang dengan kereta Cepat. Dan dari Padalarang ke pusat kota Bandung naik kereta feeder, atau lanjut ke stasiun akhir Tegal Luar,” terangnya.
 
“Doakan proses pengetesan2 lancar dan akhirnya kemajuan infrastruktur transportasi ini bisa kita gunakan bersama-sama,” sambungnya.


 
Angkut 600 Penumpang

Jika sudah beroperasi normal dan mengangkut penumpang, menurutnya, bakal ada sebanyak 68 kali perjalanan Jakarta-Bandung dalam satu hari dengan penumpang rata-rata sebanyak 600 orang dalam satu kali perjalanan. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat