visitaaponce.com

PT UBS Raih Penghargaan SMK3 Dari Kementerian Ketenagakerjaan

PT UBS Raih Penghargaan SMK3 Dari Kementerian Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah(ANTARA)

PT Untung Bersama Sejahtera (UBS), perusahaan manufaktur dan eksportir perhiasan emas terkemuka di Indonesia, meraih penghargan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementerian Ketenagakerjaan. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Penganugerahan Penghargaan K3 2023 yang dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kamis (22/6).

"Pencapaian ini merupakan komitmen dan dukungan kami kepada pemerintah dalam impelementasi penerapan SMK3 di perusahaan kami," kata Direktur PT UBS Eddy Susanto Yahya dalam keterangan yang diterima Jumat (23/6).

Dikatakan Eddy penghargaan ini menjadi motivasi PT UBS sebagai perusahaan padat modal, padat teknologi, dan padat karya yang memiliki lebih dari 3.700 karyawan untuk terus konsisten dalam menerapkan SMK3 untuk peningkatan kinerja perusahaan. Tahun ini, PT UBS telah memperoleh sertifikasi SMK3 dan  telah diaudit oleh TUV Rheinland Indonesia.

Dalam acara yang diselenggarakan secara daring dan luring tersebut, Menaker menyatakan Indonesia mengakui K3 sebagai bagian dari hak asasi manusia karena Indonesia mendukung resolusi prinsip hak-hak mendasar di tempat kerja yang telah disahkan dalam sidang ketenagakerjaan Internationa Labour Organization (ILO) di Jenewa tahun lalu. Menteri Ida menyatakan perusahaan yang tersertifikasi SMK3 tahun ini mengalami penurunan  menjadi 1.749 perusahaan dari 2.014 perusahaan pada tahun 2022.

Dikatakan, penghargaan SMK3 adalah tanda penghargaan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil melaksanakan sistem keselamatan dan kesehatan kerja yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan pada jangka waktu tertentu. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat