visitaaponce.com

Pandemi Selesai, Industri Logistik Harap Bisa Kembali Meroket

Pandemi Selesai, Industri Logistik Harap Bisa Kembali Meroket
Pandemi covid-19 berakhir, layanan ekspedisi berharap mampu tingkatkan kinerja.(Dok. Pribadi)

PEMERINTAH Indonesia melalui Presiden Joko Widodo resmi menyatakan pandemi covid-19 selesai di Tanah Air. Keputusan itu langsung direspons cepat beberapa sektor industri termasuk logistik.

Terhambatnya laju pertumbuhan industri logistik di masa pandemi covid-19 membuat banyak perusahaan harus memutar otak, seperti halnya yang dilakukan oleh PT Inter Nusa Logistik (INL) dengan melakukan perombakan pengurus.

Melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSlb) 26 Desember 2022, INL melakukan pergantian dewan komisaris dan direksi. Saat ini jabatan komisaris utama dipegang oleh Musjwirah Jusuf Kalla, sedangkan posisi komisaris ditempati S. Budi Darsono.

Baca juga: Digitalisasi Sektor UMKM Turut Dorong Pertumbuhan Industri Logistik

Adapun komisaris independen kini dipegang oleh Hamdi Hassyarbaini. Posisi direktur utama juga mengalami perubahan dengan ditunjuknya muhammad haikal yang didampingi Ahyat Manilet dan Kurniawan Eko Saputro Z sebagai direktur.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat, maka kami berkomitmen untuk mewujudkan INL yang lebih baik dan mempunyai daya saing dalam bisnis forwarder dan ekspedisi,” ujar Haikal.

Baca juga: Asperindo Ungkap Permasalahan di Industri Jasa Pengiriman

INL merupakan perusahaan yang telah bergerak selama 22 tahun dalam bidang jasa pengiriman baik di dalam maupun di luar negeri. INL banyak menjalani jasa pengiriman sparepart, kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan alat berat. Saat ini INL tengah membidik pengembangan bisnis serta pembesaran volume kerjasama dengan PT Toyota Astra Motor, PT Astra International Tbk, PT Indonesia Kendaraan Terminal dan pihak baru lainnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat