visitaaponce.com

Dongkrak Penjualan, Brand Felancy Beri Pembekalan Skill kepada Para Tiktoker

Dongkrak Penjualan, Brand Felancy Beri Pembekalan Skill kepada Para Tiktoker
Acara 'Felancy's Tiktok Gathering' dengan tema 'Rahasia Sukses Live Streaming with Felancy di Boja Eatery, Pluit Jakarta, Jumat (21/7).(Ist)

PERKEMBANGAN jejaring sosial atau media sosial di Indonesia sedang mencapai puncaknya. Kegiatan online mulai banyak digunakan saat merebaknya pandemi Covid-19 yang menggantikan offline yang sangat dibatasi.

Lebih dari dua tahun pandemi, aktivitas dilakukan secara online semakin melekat di masyarakat dan membuat orang lebih sering menggunakan melalui internet.

Seiring dengan perkembangannya, penggunaan jejaring sosial atau media sosial telah menjadi bagian hidup dari masyarakat. Salah satu media sosial yang melesat penggunaannya adalah TikTok.

Baca juga: Pariwisata Likupang Optimalkan Media Sosial sebagai Sarana Promosi

Pasar live streamselling di Indonesia atau jualan lewat siaran live streaming, juga semakin berkembang. Sebagian terdapat pada platform video sekaligus media sosial TikTok.

Tiktok Jadi Sarana Jualan Online

Siaran langsung para pedagang bisa muncul kapan saja di layar smartphone pengguna TikTok dan menggoda mereka untuk belanja di sana.

Menurut data dari Influencer Marketing Hub, tingkat interaksi di TikTok cukup tinggi, bahkan lebih tinggi dari Instagram dan YouTube.

Menurut data tersebut, tingkat upload share untuk micro-influencer di TikTok adalah 17,96%, sementara itu di Instagramsebesar 3,86%, dan hanya 1,63% di YouTube.

Baca juga: Lewat Media Sosial, Kreator asal Jakarta Ini Bantu UMKM Kuliner Berkembang

Tingkat retensi yang tinggi ini juga memudahkan bisnis untuk menjalin komunikasi dan membangun kepercayaan dengan pelanggan mereka.

Tingkatkan Brand Awarness dan Penjualan Via Tiktok

"Sebagai brand pakaian dalam terkemuka, Felancy melihat ini sebagai peluang untuk meningkatkan brand awareness sekaligus meningkatkan sales penjualan online," kata National Marketing Manager PT Megariamas Sentosa (Felancy) Agnes Dewi dalam keterangan, Jumat (21/7).

Tak mengherankan, selama bulan Mei – Juni 2023, Felancy telah merekrut 45 nano – mikro influencer untuk melakukan live streaming di akun masing-masing untuk secara eksklusif memasarkan produk-produk Felancy.

Baca juga: BERT’s Creators Day Out Dorong Kembangkan Kreativitas Para Kreator Konten

Namun untuk mengenal produk dan keunggulannya, pihak Felancy juga menggelar pertemuan dan memberi pembekalan skill bagi para influencers yang dirangkulnya yang bertajuk 'Felancy's Tiktok Gathering' dengan tema 'Rahasia Sukses Live Streaming with Felancy' di Boja Eatery, Pluit Jakarta, Jumat (21/7).

"Kegiatan yang digelar Felancy dengan tujuan menjadi wadah bertemunya para host Felancy  yang berpotensi untuk diberikan pelatihan melalui seminar offline dengan narasumber dari Tiktok Head Office Jakarta dan KOL (Key Opinion Leader) Live Streamer yang telah diakui kesukesannya dalam berjualan di TikTok," jelas Agnes.

Baca juga: Manfaatkan Media Sosial Untuk Raih Cuan, Begini Caranya

"Tentunya harapan dari seminar ini adalah agar para kreator konten lebih memahami algoritmaTiktok untuk mendongkrak viewer sales saat live streaming," katanya.

“Felancy memberikan support kepada para kreator konten terutama TikTok dengan membuka channel sebagai affliator dengan fee yang menarik dan Felanvy juga men-support dari “dalam” yaitu live dengan memakai Felancy. Pasti mereka akan tampil penuh percaya diri!” ujar Agnes Dewi. (RO/S-4)

 

 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat