visitaaponce.com

Lewat Media Sosial, Kreator asal Jakarta Ini Bantu UMKM Kuliner Berkembang

Lewat Media Sosial, Kreator asal Jakarta Ini Bantu UMKM Kuliner Berkembang
Billie Soetaman di Keadi Bakmi Wiyin(Dok. Pribadi)

MEDIA sosial punya peran penting dalam mengembangkan bisnis, termasuk untuk UMKM. Salah satunya lewat peran kreator konten untuk memasarkan bisnis UMKM lewat kreativitas konten yang dibuatnya

Hal itu dilakukan pemuda asal DKI Jakarta, Billie Soetaman yang membantu UMKM kuliner lewat konten di akun tiktoknya @enak.beud.

"Dari pengalaman saya selama menjadi food blogger, ada banyak sekali kuliner-kuliner lezat yang tidak terjangkau oleh kasat mata dikarenakan tempat usaha yang sangat terbatas atau lokasi yang terpencil, salah satunya adalah Kedai Bakmi Wiyin  yang mempunyai citarasa lezat dengan harga yang terjangkau, akan tetapi dikarenakan tempat yang kecil serta akses lokasi yang agak sulit dijangkau menjadikan kedai ini tidak kasat mata,” ungkapnya.

Baca juga : Begini Cara Eksis Jadi Kreator Konten A La Rizky Ayu

Billie menjelaskan, sebelum diunggah ke akun enak.beud, Kedai Bakmi Wiyin hanya berjualan 5kg bakmi dalam sehari. Namun setelah viral di media sosial, kini Kedai Bakmi Wiyin bisa habiskan hingga lebih dari 10kg dalam sehari.

Billie sendiri sudah menyukai bidang kuliner sejak saat masih kuliah. Bahkan ia pernah nyambi menjadi juru masak saat berada di Australia beberapa tahun lalu. Bagi Billie kuliner adalah salah satu aspek penting dalam hidupnya.

Baca juga : Hobi Main Gim Bawa Pria Asal Kalbar Ini Dikontrak Facebook Gaming

"Keluarga saya memang gemar kuliner dan saya juga pernah punya pengalaman menjadi juru masak di salah satu restoran di Sydney, Australia saat mengenyam pendidikan tingkat lanjut," jelasnya.

Pria yang hobi kuliner dan memasak ini mempelajari dunia pemasaran digital sejak dirinya dulu pernah kesulitan memasarkan dagangannya sendiri sebelum media sosial berkembang seperti sekarang ini.

Ia berharap kontribusinya dalam memajukan industri kuliner di Tanah Air bisa terus berlanjut. Ia ingin lebih banyak lagi UMKM kuliner yang terbantu berkat media sosial dan melek teknologi. 

"Semoga akun @enak.beud ini semakin banyak dikenal oleh masyarakat luas dan memberikan konstribusi yang positif melalui media sosial," ungkapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat