visitaaponce.com

Inovasi Tenaris Hadirkan Solusi Ramah Lingkungan untuk Industri Migas

Inovasi Tenaris Hadirkan Solusi Ramah Lingkungan untuk Industri Migas
Solusi pipa baja Tenaris di IPA Convex 2023(Dok. Tenaris)

TRANSISI energi menjadi perhatian pelaku industri dunia saat ini, termasuk di sektor minyak dan gas bumi. Hal itu membuat produsen pipa baja, Tenaris, terus berinovasi dalam lewat teknologi dalam menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

Salah satu inovasi Tenaris ialah connection premium dan teknologi Dopeless yang dirancang untuk pengeboran lepas pantai (offshore). Tenaris juga menyoroti model layanan Rig Direct yang menawarkan solusi efektif dan integrasi supply chain efisien bagi pelanggan di Indonesia.

Lewat teknologi terbaru yang diterapkan, Tenaris memperkenalkan produk yang didesain untuk penangkapan, pemanfaatan, dan penyimpanan karbon (CCUS), aplikasi geothermal, dan praktik keberlanjutan (sustainability). Kontribusi Tenaris dalam transisi energi sejalan dengan dedikasinya untuk mendukung masa depan industri yang aman dan berkelanjutan.

Baca juga : Pertamina Hulu Energi Batal IPO Tahun Ini. Kenapa?

Institutional Relations Senior Manager Tenaris Pungky Hermawan mengatakan berkomitmen untuk mendorong inovasi dan efisiensi sambil tetap menjunjung tinggi standar keselamatan tertinggi.

Karena itu, produk dan layanan Tenaris ikut berpartisipasi dalam gelaran IPA Convex 2023 di Tangerang, Banten,  akhir Juli 2023.

Baca juga : ISTA Jakarta Juara Petro Cup World Student Olympic

"Partisipasi Tenaris dalam IPA Convex 2023 merupakan komitmen perusahaan untuk memperkenalkan produk dan layanan mutakhir kepada pelanggan, serta memberikan solusi kepada pelaku industri minyak dan gas dalam mengatasi operasi pengeboran yang menantang," kata Pungky.

Sales Senior Manager Tenaris Arif Syamsa mengatakan, upaya inovasi pihaknya merupakan berkomitmen untuk menghadirkan solusi inovatif untuk proses rantai pasok OCTG (Oil Country Tubular Goods) melalui model layanan Rig Direct yang efisien.
 
Selama 14 tahun berkiprah di Indonesia, Tenaris terus memperkuat layanan kepada pelanggan dengan dukungan dari kantor komersial di Jakarta, fasilitas manufaktur di Cilegon, operasi threading premium di Batam, dan pusat layanan pipa di Sorong.
 
Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition (IPA Convex) merupakan ajang tahunan seputar industri minyak dan gas di Indonesia. Di dalamnya terdapat beragam acara seperti konferensi, pameran, penghargaan, dan perayaan. Lebih dari 100 perusahaan minyak dan gas di Indonesia terlibat dalam acara ini salah satunya Tenaris.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat