visitaaponce.com

150 Wirausaha di Setiabudi, Jaksel, Daftarkan Diri Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

150 Wirausaha di Setiabudi, Jaksel, Daftarkan Diri Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
Acara pendaftaran wirausaha menjadi peserta BPJS Ketenegakerjaan dan sosialisasi di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.(Ist)

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Plaza BPJamsostek memberikan layanan pembuatan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi anggota wirausaha industri baru di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebanyak 150 wirausaha menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan layanan itu dilaksanakan di Lokbin Muria Jakarta Selatan, Kamis (10/8).\

"Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Plaza BPJamsostek datang ke Lokbin Muria Setiabudi Jakarta Selatan untuk melayani pendaftaran  BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Plaza BPJamsostek Suhuri.

Baca juga: Lindungi Pekerja Pasar, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Perumda Pasar Tohaga Kolaborasi

Suhuri menjelaskan bahwa kegiatan pendaftaran dan sosialisasi manfaat perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada anggota wirausaha di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Jadi bagi anggota wirausaha di Kecamatan Setiabudi yang belum punya kartu BPJS Ketenagakerjaan bisa diakses menggunakan kartu digital di aplikasi JMO dan bisa melakukan pengecekan saldo di setiap masing masing kartu digital," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan pula pelatihan pengembangan wirausaha dan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai manfaat menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan,

Baca juga: Ribuan Pegawai Honorer Kemenag Kanwil DKI Bakal Terlindungi Program Jamsostek

Suhuri juga mengatakan dalam pengembangan usaha, para wirausaha memilki risiko dan karena itu dibutuhkan perlindugan sosial berupa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Jamsostek.

"Untuk Kelurahan dan Kecamatan Setiabudi baru 150 anggota wirausaha industri baru yang sudah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan." jelasnya. 

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini mereka mengerti hak-hak mereka, karena manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang sangat besar dengan nilai iuran yang sangat terjangkau," kata Suhuri.

Baca juga: Program Griya Pekerja Mudahkan Para Pekerja Miliki Hunian Layak

"Dengan begitu, masyarakat dan wirausaha bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

"Ke depannya semoga dengan adanya sosialisasi ini mereka mengerti hak-hak mereka, karena manfaatnya yang sangat besar dengan nilai iuran yang sangat terjangkau. Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, " papar Suhuri. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat