visitaaponce.com

Majukan Koperasi dan UMKM, Bupati OKU Timur Dihadiahi Penghargaan Jasa Bhakti

Majukan Koperasi dan UMKM, Bupati OKU Timur Dihadiahi Penghargaan Jasa Bhakti
Bupati OKU Timur Lanosin menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.(Istimewa)

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, menjadi salah satu daerah yang menaruh perhatian bersar terhadap pengembangan UMKM. Atas hal tersebut, Bupati OKU Timur Lanosin diganjar Tanda Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

"Alhamdulillah kita hari ini dianugerahi penghargaan jasa bhakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, saya ucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelaku koperasi dan UKM atas komitmen dan dedikasinya untuk membangun dan mengembangkan Koperasi dan UKM,” ujar Lanosin melalui keterangan resmi, Minggu (13/8).

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mendorong pengembangan UMKM di wilayahnya. Penghargaan tersebut, ucapnya, tidak dapat diraih tanpa kolaborasi bersama.

Baca juga: Sektor UMKM Didorong Perkuat Brand Lokal

"Ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan kita semua, mari kita jadikan penghargaan ini sebagai spirit baru dalam memajukan Koperasi dan UKM di OKU Timur,” paparnya.

Perlu diketahui, sejauh ini Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah memberikan bantuan kepada seluruh pelaku UKM dengan menggandeng International Council for Small Business (ICSB) Sumatra Selatan.

Baca juga: Kebijakan Ekspor, UMKM Minta Dukungan Penuh Pemerintah

Pada Juni 2023, Kabupaten OKU Timur mencatat ada 496 koperasi yang beroperasi, dan 47.856 pelaku UMKM aktif.

Kabupaten OKU Timur juga menunjukkan komitmennya untuk memajukan produk-produk UMKM secara nasional. Berbagai kegiatan pameran difasilitasi, mulai dari Kriya Sriwijaya di Palembang, Sriwijaya Expo di Yogyakarta, Exhibition Rakernas Dekranasda di Medan, Apkasi Otonomi Expo di Tangerang hingga Indonesia Tourism & Trade Investment Expo di Bali.

Dukungan dan fasilitas yang diberikan itu tidak lain agar produk-produk UMKM lebih dikenal masyarakat dan dapat bersaing di pasar nasional. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat