visitaaponce.com

Sektor UMKM Didorong Perkuat Brand Lokal

Sektor UMKM Didorong Perkuat Brand Lokal
Tim pemasaran melakukan siaran langsung penjualan produk kerajinan kulit di pasar digital yang berorientasi ekspor di Malang, Senin (31/7).(ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO )

MENTERI Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong sektor UMKM untuk teris memperkuat produk lokal agar jenama Tanah Air mampu menguasai pasar Indonesia.

Menurut dia, 53 persen pasar Indonesia sekarang ini ditopang oleh konsumsi rumah tangga. Jika angka itu bisa dipertahankan, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tetap tinggi diangka 5,2 persen.

"Kalau kita terus pertahankan diatas 50 persen, insyaallah, tahun ini kita bisa tetap bertahan di angka 5,2 persen pertumbuhan ekonomi," ungkap Teten dihadapan puluhan kreator konten yang hadir di acara talkshow Flexing Google di Lokananta, Solo, Sabtu (12/8).

Baca juga: Pedagang Jabar Sebut Dukung Kebijakan Prabowo Majukan UMKM

Pertumbuhan ekonomi itu terbilang luar biasa di tengah kondisi ekonomi global karena di G20 lalu, dipaparkan hanya 3 negara yang bisa tumbuh di atas angka 5 persen yaitu Indonesia, India, dan Tiongkok.  

Karena itu lanjut dia, pemerintah terus mendorong masyakat, untuk mencintai dan mengonsumsi produk lokal, terutana produk lokal UMKM yang sejak pandemi telah menjadi pahlawan ekonomi untuk Indonesia

" Saya terima kasih kepada konten kreator yang terus mempromosikan jenama jenama lokal, supaya menjadi konsumsi masyarakat kita," tegas Teten.

Baca juga: Hari UMKM Nasional, HIPMI: Picu Penyerapan Tenaga Kerja

Ssaat ini sebenarnya banyak sekali brand lokal, yang memiliki kualitas bagus dan itu diburu oleh generasi muda saat ini.

"Ya yang cocok dengan kantong anak muda. Jadi melalui flexing lokal ini, saya harapkan mampu mendorong," kata Teten. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat