visitaaponce.com

Finnet Gandeng Circle K di Pendistribusian e-Meterai

Finnet Gandeng Circle K di Pendistribusian e-Meterai
Finnet menggandeng Circle K untuk mendistribusikan e-Meterai.(DOK IST)

PT Finnet Indonesia (Finnet) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia berusaha menjaga konsistensinya untuk mendorong sistem keuangan digital di Indonesia.

Dalam perjalanannya, Finnet dipercaya Perum Peruri menjadi distributor Meterai Elektronik (e-Meterai) dan terus memaksimalkan pendistribusiannya hingga pelosok negeri melalui modern retail. Hal ini dibuktikan Finnet dengan menggandeng mitra-mitra modern retail, salah satunya PT Circleka Indonesia Utama (Circle K). 

Seperti diketahui, e-Meterai adalah meterai yang digunakan untuk dokumen elektronik dengan ciri spesifik dan memiliki unsur pengamanan. Dia merupakan bagian dari bea pajak atas dokumen elektronik. Secara umum, e-Meterai memiliki fungsi yang sama dengan meterai konvensional lainnya sebagai alat bukti yang sah di pengadilan.

Baca juga: Distributor Meterai Elektronik Dimintai Beri Kemudahan bagi Masyarakat yang Ingin Bel

Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan untuk membangun inklusi keuangan di Indonesia perlu dilakukan secara masif dengan berkolaborasi dengan banyak pihak termasuk modern retail.

“Di era serba digital masih kita temui kondisi dimana digitalisasi belum teradopsi dengan maksimal, oleh karena itu kami tergerak untuk mampu memberikan pelayanan yang menyeluruh. Kami terus melakukan kolaborasi dengan mitra modern retail dalam pendistribusian salah satu layanan kami yaitu e-Meterai,” jelas kata Rakhmad dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Baca juga: Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Dokumen

Kolaborasi antara infrastruktur Finnet dan persebaran Circle K yang menyeluruh di Indonesia diyakini Rakhmad mampu untuk mempercepat pertumbuhan e-Meterai di Indonesia.

“Infrastruktur Finnet terus kami kembangkan sesuai dengan kebutuhan industri untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan. Kami optimis bersama Circle K pelayanan dan pendistribusian e-Meterai mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya di seluruh Indonesia," tutur Rakhmad. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat