visitaaponce.com

Ke Riau, Menkominfo Budi Arie Serahkan Bantuan Akses Internet ke UMKM

Ke Riau, Menkominfo Budi Arie Serahkan Bantuan Akses Internet ke UMKM
Menkominfo Budi Arie kunjungan ke Riau.(Kementerian Kominfo)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Kamis (24/08). Selama dua hari kedepan, Menkominfo melakukan kunjungan kerja untuk menyerahkan bantuan akses internet desa dan menyaksikan langsung pemanfaatan akses internet bagi pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dan Pemuda di Bumi Lancang Kuning itu.

Setelah dari Bandara, Menteri Budi Arie dan rombongan menuju Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Menkominfo akan menyerahkan secara simbolik Bantuan Sambungan Internet untuk Desa. Dalam acara itu, bersama Gubernur Riau, Menkominfo akan berbincang dengan masyarakat mengenai upaya Peningkatan Kompetensi Pedesaan di Era Digital.

Baca juga: Peluncuran Aplikasi Layanan Informasi Publik info.go.id, Utamakan Integrasi Informasi

Menkominfo dan rombongan akan bermalam di Pekanbaru, sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan besok di Pekanbaru. Pada hari kedua, Menkominfo dijadwalkan menyaksikan Penandatanganan MoU antara Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo dengan BPSDM Provinsi Riau, berdialog dengan pelaku UMKM dan Pemuda serta pemangku kepentingan sektor komunikasi dan informatika di Provinsi Riau.

Baca juga: Apresiasi Langkah Cepat Polri, Menkominfo: Kita Darurat Judi Online

Kedatangan Menteri Budi Arie disambut langsung Gubernur Riau Syamsuar dan Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah RIau. Menkominfo didampingi Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo Fadhilah Mathar, Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto dan Direktur Infrastruktur BAKTI Kementerian Kominfo Bambang Noegroho.

(Z-9)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat