visitaaponce.com

Serenity Central City Luncurkan Hunian Terbaru di Kawasan Eco Tourism Mulai Rp499 Jutaan

Serenity Central City Luncurkan Hunian Terbaru di Kawasan Eco Tourism Mulai Rp499 Jutaan  
Serenity Central City luncurkan Valleyside di kawasan Eco Tourism(Dok. Central Grup)

CENTRAL Group sebagai pengembang terpercaya di Kota Batam melalui Serenity Central City baru-baru ini meluncurkan proyek terbarunya yakni Valleyside. Hunian ini memiliki konsep modern Scandinavian bergaya semi vila di kawasan Eco Tourism Sekupang. 

Sekupang sedang menhadi perhatian pemerintah Kota Batam. Salah satu program yang diunggulkan adalah menjadikan kawasan ini sebagai pusat pengembangan Eco Tourism yang berkelanjutan, dan pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dengan hadirnya RSBP berstandar internasional serta segera dimulainya tender pembangunan LRT di kawasan ini.

Tak hanya itu, rencana pembangunan Smart and Green Port yang digadang lebih besar dari Tanjung Priok bakal menjadikan kawasan Sekupang semakin strategis. Dengan kondisi kawasan yang masih asri dan hijau, tak pelak Sekupang kian cocok dibidik sebagai lokasi hunian yang eksklusif dan nyaman.

Baca juga: Punya 20 Fasilitas Internasional, Serenity Central City Batam Bidik Pasar Konsumen Asing

Valleyside terinspirasi dari keindahan lembah dan hijaunya pohon pinus yang asri, dengan kontur yang menantang tersebut menjadikan Valleyside sebuah hunian yang unik dan menyatu harmonis dengan alam. Hal ini membuat Valleyside menjadi prioritas hunian bagi keluarga dan juga sebagai instrumen investasi yang menggiurkan,” ujar Managing Director Serenity Central City Samuel Jason, dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (31/8).

Seperti yang diketahui, letak Kota Batam yang sangat strategis dan berdampingan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, membuat banyak wisatawan mancanegara memilih kota ini sebagai destinasi liburan mereka. Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Batam pada Maret 2023 meningkat sebesar 32,45% jika dibandingkan jumlah wisatawan mancanegara bulan Februari 2023. Tercatat, kunjungan wisatawan mancanegara di bulan Maret lalu sebanyak 98.268 kunjungan dan Februari sebanyak 74.193 kunjungan.

Baca juga: Batam jadi Salah Satu Kota Incaran WNA Berinvestasi Properti

Saat ini, Kota Batam juga tengah giat melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan untuk menunjang aktivitas pariwisata dan industri yang menjadi penopang utama ekonomi wilayah.

Di sekitar kawasan Valleyside juga telah dan akan hadir berbagai macam fasilitas pendukung yang premium, seperti area aktivitas air, beach club, glamping, restoran, area komersial, supermarket, lapangan golf, Serenity Hotel dan Villa yang dikelola oleh The Ascott Limited dari Singapura, serta rencana pengembangan lainnya,” jelas Jason.

Guna memenuhi kebutuhan hunian yang beragam, Valleyside hadir dengan 3 tipe yaitu, tipe Banyan (luas bangunan 85m2, luas tanah 93,75m2), tipe Cedar (luas bangunan 50m2, luas tanah 84m2), serta tipe Pine (luas bangunan 42m2, luas tanah 72m2). Pada tipe Cedar dan Banyan terdapat opsi untuk dilengkapi dengan kolam renang yang dapat menambah kesan mewah pada hunian.

“Unit rumah di Valleyside dirancang dengan lebih banyak jendela. Selain menambah estetika ruangan dan fasad, juga meningkatkan penerangan di dalamnya, sehingga semakin menghemat penggunaan lampu. Dan dengan hadirnya taman di dalam ruangan serta konsep layout terbuka membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar menjadikan hunian lebih sehat dan nyaman,” jelas Jason.

Sesuai dengan konsepnya, Central Grup memastikan penghuni Valleyside dapat merasakan kenyamanan tinggal layaknya liburan setiap hari. Valleyside ditawarkan dengan harga mulai dari Rp499 juta dan cicilan hanya Rp3 jutaan.

Smart Home

Smart home menjadi perangkat wajib di semua unit di Valleyside yang bisa didapatkan secara gratis. Di samping itu, untuk mempermudah proses kepemilikan, terdapat berbagai pilihan kemudahan cara bayar seperti cash keras, cicilan bertahap ke developer, maupun KPR bank.

Benefit lain sebagai penghuni, seluruh unit di Valleyside akan dilengkapi aplikasi Central Connect secara gratis yang memiliki keunggulan 3S; Smart Home, Smart Cluster, dan Smart Community. Aplikasi ini dapat diunduh di perangkat berbasis Android maupun iOS.

Marketing Communication Manager Serenity Central City Ardiawan mengatakan, melalui Smart Home, penghuni dapat mengatur perangkat elektronik seperti lampu, CCTV, gorden, dan pintu. Sementara Smart Cluster berfungsi untuk memantau kondisi kawasan melalui CCTV dan pembayaran iuran lingkungan. Sedangkan Smart Community yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa seperti laundry, jasa perbaikan AC, elektrikal, cleaning service dan jasa lainnya.

“Kemudahan semua fasilitas ini dapat diakses dalam satu aplikasi yaitu Central Connect yang tidak dimiliki pengembang lain di Batam," ujar Ardiawan

Ia mentatakan, jumlah unit di Valleyside sangat terbatas. Untuk tahap pertama hanya tersedia sebanyak 77 unit saja.

“Sejak diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2023 lalu, minat pembeli di tipe 50 dan 85 merupakan pilihan tipe yang paling laris. Dan khusus pembelian sebelum tanggal 16 September 2023, pembeli berhak mendapatkan sepeda motor NMax tanpa diundi,” tutup Ardiawan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat