visitaaponce.com

Lodi dan Dreamers.id Berkolaborasi Menggelar Korea Content Show

Lodi dan Dreamers.id Berkolaborasi Menggelar Korea Content Show
Produk Vegan Veganing asal Korea Selatan.(Ist)

Lodi bekerja sama dengan Dreamers.id menggelar sebuah acara bertajuk Korea Content Show selama tiga hari, mulai Jumat (1/9) hingga Minggu (3/9) di Mall of Indonesia di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Selama tiga hari kami menyelenggarakan Korea Content Show yang merupakan kali pertama. Beberapa brand dari Korea Selatan mencoba untuk melakukan komunikasi dua arah dengan pasar Indonesia di mana brand-brand ini mencoba memahami market Indonesia dan di saat yang sama membangun hubungan dengan mitra potensial di sini. Kali ini produk-produk yang datang kebanyakan dari kategori food dan wellness," kata Richard Robot, CEO Dreamers.id.

Dalam acara ini, terdapat lima brand asal Korea Selatan yang hadir menjajaki pasar Indonesia. Brand ini masuk dalam kategori makanan, kesehatan, dan vegan. Mereka adalah Vegan Veganing, Sunny, Youngpoong, Gwangcheon Wonkim, Imado Kim Guk.

Baca juga : BPJPH dan PT Pos Indonesia Jajaki Kerja Sama, Sukseskan Kewajiban Produk Bersertifikat Halal Pada Oktober 2024

Korea Content Show ini sebenarnya merupakan pameran yang menampilkan berbagai brand korea dengan tujuan untuk mendapatkan pemahaman tentang pasar Indonesia. Saat ini produk-produk itu belum dipasarkan di Indonesia. Gregory, CEO Lodi mengatakan pihaknya ingin acara ini berkesinambungan. "Jadi acara ini bukan hanya untuk memperkenalkan saja, ke depan kami berharap ada acara serupa. Kami tidak ingin hanya produk, kami ingin ada konten dan lainnya."

Dia menambahkan, "Pada saat pandemi, produsen dan distributor di Korea banyak kehilangan pasar dunia, sehingga mereka perlu membangun kembali pasar internasional saat ini. Pasar tradisionalnya adalah Tiongkok, Jepang, Amerika, dan masih banyak lagi. Perusahaan Korea harus mencari pasar baru. Indonesia mempunyai daratan yang luas, jumlah penduduk yang banyak, dan fandom budaya Korea. Jadi perusahaan-perusahaan ini ingin memperluas pasar di Indonesia."

Dia juga bercerita, Indonesia sangat dikenal di Korea Selatan, terutama makanan. Nasi goreng sangat terkenal di sana. "Selain nasi goreng, mie goreng juga terkenal di Korea Selatan, jadi kami juga membuat mie goreng yang serupa dengan Indonesia. Mahasiswa Indonesia juga banyak memperkenalkan kuliner Nusantara. Rencananya, kelak kami juga ingin memperkenalkan produk-produk Indonesia di Korea Selatan," ucapnya. (B-4)

Baca juga : Gelar Vegetarian Festival, Ritel Hero Ajak Publik Terapkan Gaya Hidup Sehat

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat