visitaaponce.com

Penuhi Pola Hidup Sehat, Vege Vibes Hadirkan Produk Vegan Serasa Daging

Penuhi Pola Hidup Sehat, Vege Vibes Hadirkan Produk Vegan Serasa Daging
Produk vegan “Bukan Abon” yang bertekstur halus dan bercita rasa khas yang mirip dengan abon daging sapi.(Ist)

POLA hidup sehat dengan menghindari bahan makanan tidak baik bagi tubuh kian popular di tengah masyarakat urban salah satunya adalah vegan atau vegetarian.

Vegan juga dikenal sebagai sebutan untuk seseorang yang tidak makan daging hewani beserta produk turunannya sama sekali dan hanya mengonsumsi bahan makanan nabati

Untuk mendapat makanan yang diingan bagi kalangan vegan memang tak mudah. Selain jumlah restoran vegan masih terbatas, produk vegan dari bahan nabati juga belum banyak.   

Baca juga: Konsumen Makanan Berbasis Vegan Meningkat

Namun kini hadir produk brand kuliner vegan Vege Vibes yang mampu menciptakan makanan vegan yang rasanya sangat mendekati makanan daging asli.

Vege Vibes, brand asal Indonesia milik Adrian Siaril ini terinspirasi dari pernyataan sepupunya yang mengatakan “Ke depannya, manusia harus lebih mengonsumsi makanan yang ramah lingkungan. "Sedangkan produksi daging merah sangat membuang banyak emisi dan energi,” jelasnya.

Sementara itu, Adrian sendiri merupakan pecinta makanan daging. Jadi ia mulai memikirkan bagaimana cara memproduksi makanan yang berkelanjutan tetapi sangat mirip daging.

Baca juga: Gelar Vegetarian Festival, Ritel Hero Ajak Publik Terapkan Gaya Hidup Sehat

"Produk unggulannya “Bukan Dendeng” berhasil ‘memanipulasi’ banyak orang dengan rasa hingga tekstur yang mirip dengan daging dendeng sapi," jelas Adrian dalam keterangan, Selasa (12/12).

Kini Vege Vibes memproduksi “Bukan Abon”. Abon vegan yang bertekstur halus, bercita rasa khas, dan tingkat kemiripan tinggi dengan abon daging sapi.

"Vege Vibes sendiri sudah merencanakan untuk membuat produk-produk vegan lainnya yang menyerupai daging asli secepatnya," terang Adrian.

Adrian mengatakan produk berbahan nabati 100%, Vege Vibes berharap bisa menginspirasi banyak orang untuk bertransisi menjalani gaya hidup vegan tanpa ragu.

Selain itu, juga tanpa kekurangan pilihan makanan karena Vege Vibes, berkomitmen untuk menghadirkan sensasi baru menikmati makanan sehat.

Semarakkan Kegiatan Earth Festival 2023

Pada 20-22 Oktober 2023, produk vegan Vege Vibes turut menyemarakkan kegiatan Earth Festival 2023 di Tribeca Park, Central Park Mall Jakarta,

Baca juga: Inilah Hambatan Umum Menjadi Vegetarian

Kehadiran produk Vege Vibes, 'Bukan Dendeng' dan 'Bukan Abon', yang menawarkan olahan kacang kedelai dan jamur ini menjadi perhatian banyak pengunjung.

Bahkan produk Vege Vibes diserbu pembeli dan ludes sebelum acara Earth Festival 2023 yang juga dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, 

“Kita kaget juga sih atas minat dan daya tarik pengunjung akan produk kami, banyak juga yang tertipu tekstur dan rasa dendengny,.” ujar Sherli selaku Business Development Vege Vibes. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat