visitaaponce.com

Produsen Dalam Negeri Ini Pasarkan Genset TKDN dengan Mesin Baudouin

Produsen Dalam Negeri Ini Pasarkan Genset TKDN dengan Mesin Baudouin
Produsen pembangkit tenaga listrik PT Conductorjasa Suryapersada resmi memasarkan produk genset bersertifikat TKDN dengan mesin Baudouin.(Ist)

PRODUSEN pembangkit tenaga listrik asal Surabaya, Jawa Timur, PT Conductorjasa Suryapersada resmi memasarkan produk generating set (genset) bersertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan mesin dari Baudouin.

"Kami sebagai yang pertama kali bekerja sama dengan OEM (Original Equipment Manufacture) Baudouin di Indonesia. Baudouin nanti menyuplai engine saja, aksesoris lainnya dari kami yang melengkapi semua dari lokal," ujar Direktur PT Conductorjasa Suryapersada Eddy Harsono usai acara penandatanganan kerja sama, di Jakarta, Rabu (25/10).

Eddy mengatakan pihaknya sudah berpengalaman hingga 46 tahun memproduksi genset berkualitas dari Indonesia untuk industri lokal dan mancanegara.

Baca juga : Impor Nonmigas RI Paling Banyak dari Tiongkok dan Jepang. Apa Saja? 

"Produk kami semua sektor sudah masuk. TKDN-nya mencapai 22,4% kapasitas sampai 3.000 kVA," kata Eddy.

Kerja sama dengan produsen peralatan asli (OEM) mesin Baudouin yang diproduksi di Prancis dan Tiongkok itu dilakukan karena di Indonesia belum ada pabrikan yang bisa memproduksi mesin diesel bertenaga dengan harga kompetitif.
"Salah satu kelebihan Baudouin adalah harga lebih kompetitif," kata Eddy.

Kedua, terkait masalah waktu pengiriman (delivery time). Jika produsen lain banyak yang delivery time di atas 8 bulan, 9 bulan, atau bahkan lebih di atas satu tahun, Baudouin bisa menjamin pengiriman yang cepat. "Tiga sampai empat bulan," kata Eddy.

Baca juga : Indonesia Industrial Machinery Exhibition Promosikan Kerja Sama Dua Negara

Garansi yang ditawarkan OEM dari Prancis dan Tiongkok itu juga menurut Eddy menjadi yang terbaik, yaitu dua tahun dan standby tiga tahun untuk pengoperasian rata-rata delapan jam per hari.

Untuk mendukung pelayanan purna jual dan suku cadang, PT Conductorjasa Suryapersada memiliki lokakarya dengan standar ISO yang didukung oleh teknisi-teknisi berpengalaman dan bersertifikasi.

Pelanggan utama PT Conductorjasa Suryapersada ini tersebar di seluruh Indonesia di antaranya PT PLN (Persero), PT Telkom, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pertambangan, serta industri minyak dan gas.

Baca juga : Macron Sebut Rusia Tunduk pada Tiongkok? Ini Jawaban Kremlin

Selanjutnya, perkebunan, pabrik-pabrik, bank, rumah sakit, mal, hotel, gedung perkantoran, sekolah/universitas, tempat ibadah, pusat data, dan lainnya.

Eddy berharap produk genset kolaborasi dengan Baudouin itu bisa menjadi pilihan terbaik dalam pemenuhan kebutuhan genset di Indonesia.

"Harapan kami tentu menambah penjualan di tempat kami 15%-20%. Produk kami jadi lebih dikenal di masyarakat dan mendapatkan pasar lebih besar dari Baudouin," pungkas Eddy. (Ant/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat