visitaaponce.com

Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 Diharap Dorong Ekonomi Kreatif Bengkulu

Apresiasi Kreasi Indonesia 2023 Diharap Dorong Ekonomi Kreatif Bengkulu
Gelaran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 diselenggarakan di Bencoolen Mall, Bengkulu.(Ist)

APRESIASI Kreasi Indonesia (AKI) adalah salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

AKI juga merupakan program unggulan pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif di subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang diselenggarakan di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia. Salah satunya adalah Kota Bengkulu.

Digelarnya AKI 2023 di Bengkulu, tepatnya di Bencoolen Mall Bengkulu merupakan pelaksanaan pameran AKI yang ke-9. Pameran AKI 2023 Bengkulu dibuka Ni Nyoman Lateri, Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenparekraf.

Baca juga: Kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 Digelar di Mojokerto, Jatim

Dilanjutkan dengan aktivitas seru yaitu memasak bersama Chef Dinda Alamanda (alumni Masterchef Season 9).

Tak hanya itu, para finalis AKI Bengkulu dan pengunjung mall juga dihibur penampilan band lokal asli Bengkulu yang legendaris yaitu Cholesterol Band serta tarian daerah oleh Sanggar STM Budaya.

Baca juga: Kadin DKI Siap Kolaborasi Dukung Apresiasi Kreasi Indonesia 2023

Tentu saja, masyarakat Bengkulu juga bisa berbelanja dan melihat pameran produk kuliner, kriya, fesyen, dan aplikasi dari para finalis.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf bersama narasumber Della Oktarina (Putri Indonesia Bengkulu 2023) serta tamu undangan, melakukan sharing dan kunjungan ke 20 booth, yaitu 20 finalis dari subsektor kuliner, kriya, fesyen, dan aplikasi/games. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat