visitaaponce.com

Bidik Pasar Ritel, Asa Ren Jalin Kemitraan dengan Watson Indonesia

Bidik Pasar Ritel, Asa Ren Jalin Kemitraan dengan Watson Indonesia
Perusahaan biobank digital, Asa Ren, bekerja sama dengan perusahaan ritel Watson Indonesia, untuk menjangkau lebih jauh jumlah pelanggan.(Ist)

PERUSAHAAN biobank digital, Asa Ren, mengembangkan kerja sama dengan perusahaan ritel kesehatan dan kecantikan, Watson Indonesia, untuk menjangkau lebih jauh industri ritel pelanggan.

Asa Ren mulai melakukan penetrasi pasar dengan pendekatan yang berfokus pada gaya hidup konsumen, dengan menyediakan teknologi untuk mengelola data kesehatan yang terdiri dari rekam medis dan profil genetik dengan mudah melalui aplikasi.

Baca juga: Banyak Manfaat Tes DNA, Genos Hadirkan Biaya Terjangkau

Seperti diketahui, Asa Ren kini menawarkan berbagai produk berbasis genetik di antaranya premium DNA, 360 DNA, ancestry, kids prodigy, medical check up (MCU), dan konsultasi melalui aplikasi.

Adapun Watson Indonesia ialah perusahaan ritel global yang terus berinovasi menghadirkan pengalaman belanja nyaman dengan penggunaan teknologi digital.

Founder dan CEO Asa Ren, Aloysius Liang, menyampaikan kerja sama itu ditargetkan untuk mempercepat pertumbuhan pelanggan Asa Ren di sektor ritel, dan membangun hubungan lebih kuat antara pelanggan pada brand tes DNA.

"Kemitraan ini cukup dinantikan dengan posisi Watson Indonesia dalam mengelola tren belanja offline dan online, sehingga memberikan kemudahan untuk membeli produk Asa Ren," ujar Aloysius melalui keterangannya, Minggu (10/9).

Baca juga: Tes Lifestyle Genomics Bantu Mengarahkan Pasien ke Pengobatan yang Tepat

Dengan kerja sama itu, produk Asa Ren kini tersedia dalam 23 gerai Watson Indonesia di Jakarta.

Kemitraan Watson Indonesia dan Asa Ren diharapkan dapat memberikan nilai tambah pada kedua perusahaan, dengan dapat memperluas basis pelanggan dan meningkatkan kesadaran merek serta menawarkan produk perawatan kesehatan lebih personal.

"Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan dengan Watson Indonesia dan membawa produk berbasis genetik yang kami tawarkan untuk dapat diakses lebih banyak pelanggan ke depannya," terang dia.

"Tujuan kami ialah menyediakan teknologi untuk membantu pelanggan memahami dan mengelola data perawatan kesehatan mereka. Kami berharap dapat terus berinovasi dan berdampak positif bagi masyarakat," kata dia.

Asa Ren memiliki misi meningkatkan aksesibilitas tes DNA dan menawarkan solusi pemanfaatan data genetik pada masyarakat Indonesia dengan melakukan analisis data DNA primer, sekunder, dan tersier di dalam negeri.

Baca juga: Para Peneliti Jerman Telusuri DNA Tengkorak Nenek Moyang Bangsa Tanzania

Hal itu selain memungkinkan biaya produk lebih terjangkau di pasaran, juga guna memastikan keamanan dan privasi data dari pelanggan mereka.

"Dengan melakukan pemanfaatan data longitudinal dan genomik, Asa Ren juga dapat berinovasi dan mengembangkan produk berbasis data genomik klinis," ujar Aloysius.

Pemanfaatan itu, lanjutnya, secara keseluruhan dapat mempercepat inovasi penemuan obat dan perawatan yang terpersonalisasi berdasarkan 5.000 profil genomik masyarakat Indonesia, serta berdampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada Februari 2023, Asa ren juga baru mengumumkan penutupan putaran pendanaan tahap awal sebesar US$8,15 juta.

Pendanaan yang mengalami kelebihan permintaan (oversubscribe) itu dipimpin bersama Top Harvest Capital (AS), Kejora Capital (Kejora-SBI Orbit Fund dan Orbit Capital Malaysia), dan Marcy Venture Partners (USA) dengan partisipasi dari investor dari dalam dan luar negeri.

Dengan pendanaan itu, Asa Ren dapat memperluas jaringan distribusinya di luar rumah sakit dan klien untuk menjangkau pasar ritel premium seperti Watson Indonesia.

Hingga kini Asa Ren memperluas jaringan distribusinya ke 90 klinik, rumah sakit, dan peritel premium, termasuk Watson Indonesia. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat