visitaaponce.com

DBS Indonesia Gelar Kampanye JalaniCerdikmu

DBS Indonesia Gelar Kampanye #JalaniCerdikmu 
Konferensi Pers Kampanye #JalaniCerdikmu yang diadakan Bank DBS(MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan)

BANK DBS Indonesia, melalui digibank by DBS, telah memperkenalkan kampanye #JalaniCerdikmu. Kampanye ini bertujuan memberdayakan masyarakat kelas menengah pada segmen emerging affluent agar dapat mengoptimalkan kebahagiaan di tengah berbagai prioritas hidup, termasuk kesenangan saat ini dan perencanaan untuk masa depan. 

Konferensi pers pada Senin (11/9) itu dihadiri Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, Kepala Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani, Kepala Consumer Banking Marketing Technology PT Bank DBS Indonesia Risanti Febriana, dan Travel Content Creator Jovita Ayu.

Pada periode Januari hingga Juni 2023, digibank by DBS melakukan studi dengan hampir 7.500 responden dari segmen emerging affluent yang memiliki pendapatan individu per bulan sebesar Rp10 juta ke atas. 

Baca juga: Bank DBS dan Traveloka Ajak Masyarakat Cerdik Kelola Dana Traveling

Studi ini bertujuan mengeksplorasi berbagai aspek seperti nilai kehidupan, gaya hidup, aspirasi, tantangan hidup, perilaku keuangan, dan bagaimana hal ini memengaruhi pandangan mereka terhadap produk finansial, termasuk perbankan. Hasil studi ini mengidentifikasi lima persona berdasarkan perilaku, yaitu:

  1. Mereka yang memprioritaskan kebutuhan rumah tangga sehari-hari (39% responden).
  2. Mereka yang ingin mengoptimalkan pengalaman hidup, termasuk liburan dan barang mewah (26% responden).
  3. Mereka yang memiliki aspirasi untuk memenuhi kesenangan pribadi dan kebutuhan sosial, seperti kendaraan dan gadget (14% responden).
  4. Mereka yang konsisten membangun keuangan untuk masa depan, seperti persiapan pendidikan anak dan dana pensiun (12% responden).
  5. Mereka yang aktif dan ambisius dalam membangun keuangan, seperti renovasi dan pengembangan properti (9% responden).

Sebagai responden dengan proporsi terbesar kedua (26%), "urbanites" yang ingin mengoptimalkan gaya hidup mereka menjadi fokus digibank by DBS. Meskipun mereka memiliki beragam aspirasi hidup, mereka juga merasa bertanggung jawab untuk memastikan masa depan yang aman. 

Baca juga: Bank DBS dan BNP Paribas Penuhi Aspirasi Nasabah Terkait Keberlanjutan

Urbanites biasanya menghabiskan 70% pendapatan untuk kebutuhan primer dan sekunder, sementara 30% sisanya digunakan untuk rencana jangka pendek seperti liburan dan gaya hidup. 

Meskipun mereka memiliki perencanaan finansial, mereka masih menghadapi beberapa kekhawatiran, seperti kurangnya dana untuk menikmati hidup saat ini dan banyaknya prioritas yang harus diatasi, termasuk kejadian tak terduga dalam keluarga.

Studi ini juga menunjukkan responden sering kali dihadapkan pada pilihan sulit antara menikmati hidup atau mempersiapkan masa depan karena keterbatasan keuangan. 

Oleh karena itu, digibank by DBS menawarkan berbagai solusi cerdas melalui aplikasinya, termasuk pengelolaan cashflow, fitur transfer tanpa kuota, promo cashback dan diskon, serta kemampuan untuk mengendalikan semua aktivitas perbankan dalam satu aplikasi. 

Selain itu, digibank by DBS juga memiliki fitur LiveBetter yang membantu nasabah dalam mendapatkan tips gaya hidup berkelanjutan dan investasi berbasis Environment, Social, and Governance (ESG).

Direktur Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung menyatakan, “Sebagai bank yang selalu konsisten berfokus pada nasabah (customer-centric), kami terus mengembangkan produk dan layanan digibank by DBS berdasarkan tren dan insights terkini demi menyediakan layanan yang komprehensif dan relevan sehingga nasabah dapat menjadi lebih cerdik dalam mengambil keputusan keuangan serta mencapai kualitas hidup yang lebih baik.”

Komitmen bank ini dalam menyediakan layanan yang komprehensif dan relevan, serta mendampingi nasabah dalam setiap tahap perjalanan finansial mereka, mulai dari bertransisi menjadi kelas menengah hingga menjadi nasabah segmen prioritas. 

Tujuannya adalah agar nasabah dapat menikmati hidup secara maksimal tanpa harus rumit dengan urusan perbankan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat