visitaaponce.com

Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Pekerja Disabilitas

Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Pekerja Disabilitas
Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulo Gebang Dewi Mulya Sari juga mengunjungi PT Indokomas Buana.(Ist)

BPJS Ketenagakerjaan kembali memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Dalam rangka menyambut Harpelnas 2023,  BPJS Ketenagakerjaan menetapkan tema "Kemudahan Layanan, Prioritas Kami"

Bersamaan dengan perinngatan Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang memberikan pelayanan berbeda dari biasanya.

Baca juga: Penuh Risiko, Seluruh Atlet Tinju HSS Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Pelayanan yang berbeda dimaksud yakni Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulo Gebang Dewi Mulya Sari turun langsung menjadi customer services (CS) melayani peserta yang datang ke kantor cabang untuk proses pencairan klaim, pemberian souvenir kepada peserta yang hadir, mini games berhadiah, dan snack box.

Selain itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulo Gebang Dewi Mulya Sari juga mengunjungi PT Indokomas Buana Perkasa yang memberdayakan pekerja penyandang disabilitas sebagai karyawan tetap.

Baca juga: Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Peserta Pasien di Rumah Sakit

Kedatangan Dewi Mulya Sari diterima dan disambut dengan baik oleh Presiden Direktur PT Indokomas Buana Perkasa Nicolas Oberle.

Penyandang disabilitas Catur Firmansyah adalah karyawan dari  PT Indokomas Buana Perkasa. Ia memiliki kemampuan di atas rata-rata karyawan lain sebagai drafter dalam memproses gambar. Hal tersebut disampaikan unit human resource perusahaan.

yang terlahir dengan kondisi disabilitas memiliki kemampuan diatas rata-rata Drafter pada umumnya dalam memproses gambar, hal ini disampaikan oleh Unit Human Resource yang melakukan proses rekrutmen.

 PT Indokomas Buana Perkasa yang mempekerjakan pekerja penyandang disabilitas sangat diapresiasi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pulo Gebang.

Baca juga: Sapa Pedagang di Lampung, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ucapkan Selamat Harpelnas 2023

Hal ini sejalan dengan program BPJS Ketenagakerjaan yang menjalankan program Inclucsive Job Center (IJC) di mana BPJS Ketenagakerjaan berperan sebagai penghubung antara pekerja disabilitas dengan pasar kerja disabilitas. 

"Kami berharap semakin banyak perusahaan-perusahaan yang dapat mempekerjakan pekerja disabilitas sesuai dengan amanat dalam UU Nomor 8 tahun 2016 sebesar 1% dari total karyawan, ini bisa menjadi motivasi bagi penyandang disabilitas untuk tetap dan produktif," tutur Dewi. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat