visitaaponce.com

Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Peserta Pasien di Rumah Sakit

Harpelnas 2023, BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Peserta Pasien di Rumah Sakit
Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Husaini menyapa pelanggan atau peserta bersamaan peringatan Harpelnas 2023.(Ist)

HARI Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap tanggal 4 September dijadikan momentum khusus bagi BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mempererat hubungan dengan para peserta. 

Dengan mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”, BPJS Ketenagakerjaan kian menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta. 

Untuk menjawab kebutuhan para peserta terkait layanan informasi, pendaftaran dan pembayaran iuran, hingga klaim manfaat, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan simplifikasi dan optimalisasi layanan fisik dan digital. 

Baca juga: Sapa Pedagang di Lampung, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Ucapkan Selamat Harpelnas 2023

Hingga semester I tahun 2023 BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan 2 juta klaim dengan nilai manfaat mencapai Rp25,5 triliun.

Jumlah Klaim Meningkat 16 persen

Jumlah klaim tersebut meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 3 persen.

Secara keseluruhan succes rate klaim BPJAMSOSTEK juga mencapai 99,88 persen, hal ini membuktikan bahwa peserta kian mudah mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Hutama Karya Beri Apresiasi ke Pengguna Jalan Tol di Hari Pelanggan Nasional

Dalam rangka memeriahkan Harpelnas 2023 tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Husaini mendatangi dan menyapa para pelanggan atau peserta dengan cara yang agak berbeda mulai dari mengenakan seragam khusus yang bertuliskan "Selamat Hari Pelanggan".

Dalam kegiatan Harpelnas, Husaini didampingi Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK DKI Jakarta Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Chairul Arianto beserta seluruh karyawan dan karyawati Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru.

Quiz Berhadiah untuk Peserta

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama diadakan pula quiz seru seputar program dan layanan dari BPJS Ketenagakerjaan dengan memberikan hadiah-hadiah menarik bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan quiz tersebut. 

Baca juga: Sambut Harpelnas 2023, Penumpang Pelita Air Disapa Hangat 

Huasini juga menyebutkan bahwa Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebayoran Baru kini tampil dengan wajah barunya yaitu desain ruang pelayanannya sekarang jauh lebih nyaman dan hangat, serta ramah disabilitas. 

Selain mengenalkan desain baru pada ruang pelayanan, Husaini juga menyebutkan di sektor digital BPJS Ketenagakerjaan telah memiliki kanal Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang kini menjadi favorit para peserta karena memiliki berbagai macam fitur yang dapat diakses kapan dan di mana saja. 

Pada kesempatan tersebut Husaini memberikan ucapan selamat Harpelnas 2023 kepada seluruh peserta yang hadir.

Selaun itu, untuk memastikan seluruh peserta yang hadir dapat merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS ketenagakerjaan, dpun turut terjun langsung melayani peserta yang hendak mengajukan klaim. 

Baca juga: KAI Berikan Diskon 20% Bagi Penumpang Disabilitas Mulai 17 September

Pada saat melakukan pelayanan kepada peserta, Husaini mengimbau bagi peserta yang sudah mengambil dana program JHT-nya agar dengan dananya tersebut bisa memastikan kembali dirinya maupun keluarganya, untuk secara mandiri mendaftarkan diri kembali menjadi peserta BPJAMSOSTEK yakni mendaftar sebagai peserta Bukan Penerima Upah (BPU). 

"Dengan kembali mendaftarkan diri menjadi peserta BPU, maka dirinya maupun keluarganya tetap terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan dan dapat kembali bekerja di sektor informal dengan rasa aman dan tenang tanpa kecemasan, "tukas Husaini.

Kunjungi Pasien Peserta BPJS Ketenagkerjaan

Selain itu, Harpelnas kali ini juga dimanfaatkan oleh Husaini beserta jajarannya untuk mengunjungi pasien peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menerima manfaat Program Jaminan Kecelakaan Kerja RTW (Return to Work) di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

RTW merupakan program jaminan kecelakaan kerja yang bertujuan agar tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja (cacat) atau penyakit akibat bekerja bisa kembali bekerja dan tidak merasa rendah diri.

Baca juga: Momen Harpelnas Dorong BPJS Ketenegakerjaan Beri Layanan Lebih Baik 

Sementara itu Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK DKI Jakarta Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Chairul Arianto, selain memberikan kata sambutan juga turut meramaikan acara tersebut dengan beberapa kali mengajukan pertanyaan-pertanyaan quiz kepada peserta. 

"Alhamdulilah seluruh pertanyaan quiz yang kita berikan kepada peserta, semuanya bisa terjawab dengan benar, "ucap Arianto.

Menutup seluruh rangkaian kegiatan Harpelnas di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru, Arianto mengajak seluruh peserta dan orang-orang terdekat untuk memastikan diri selalu terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar bisa Kerja Keras Bebas Cemas. 

"Kami ingin memastikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani peserta dengan prima dan sepenuh hati," tutup Arianto. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat