visitaaponce.com

Diganjar 2 Penghargaan di Investment Manager Awards 2023

Diganjar 2 Penghargaan di Investment Manager Awards 2023
Investment Manager Awards 2023.(DOK IST)

PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) raih penghargaan di acara Investment Manager Awards 2023 sebagai Manajer Investasi Terbaik untuk Kategori Pendapatan Tetap USD, periode 3 tahun dan Manajer Investasi Terbaik Kategori Saham USD, Periode 3 Tahun.

Acara tersebut diselenggarakan oleh InvestorTrust.id bekerjasama dengan Infovesta Utama untuk memberikan apresiasi kepada Manajer Investasi yang memiliki produk-produk dengan penilaian terbaik yang dinilai dari evaluasi kinerja historis.

Malam penganugerahan tersebut dihadiri oleh Chief Investment Officer (CIO), Herman Tjahjadi, mewakili BRI-MI. Herman mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan komitmen BRI-MI dalam memenuhi kebutuhan investasi untuk hasil yang optimal dan sesuai dengan profil risiko nasabah.

“Penghargaan yang diraih hari ini merupakan hasil atas komitmen BRI-MI dalam memberikan berbagai alternatif produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Produk BRI-MI, termasuk di antaranya Produk Reksadana dengan denominasi Dolar, diformulasikan dan dikelola oleh professional yang berpengalaman dengan tujuan untuk memberikan imbal hasil investasi optimal berdasarkan risk-adjusted return dalam setiap produk yang dikelola bagi nasabah” ujarnya.

Sebagai informasi, Reksadana dengan denominasi Dolar merupakan Produk Reksadana yang bertujuan memperoleh pendapatan yang optimal dalam mata uang Dolar Amerika Serikat, seperti reksadana saham Danareksa G20 Sharia Equity Fund Dollar dan reksadana pendapatan tetap Danareksa Melati Premium Dollar.

“Reksadana Dolar AS merupakan salah satu instrumen investasi Reksadana yang menarik sebagai diversifikasi investasi nasabah, dengan tujuan untuk hasil optimal dalam bentuk Dolar AS. Sebagai contoh, Reksadana saham dengan mata uang Dolar memiliki potensi keuntungan dari pergerakan pasar dan akses kepada saham global. Selain itu, untuk investor yang memegang Rupiah, potensi keuntungan juga datang dari faktor nilai tukar," ujar Herman.

Adapun perlu diperhatikan, reksadana ini memiliki risiko jika kurs Dolar AS menguat terhadap Rupiah maka dapat membuat kinerja reksadana menjadi berkurang. Sedangkan jika kurs Dolar AS melemah terhadap Rupiah maka reksadana bisa mendapatkan keuntungan ganda dari kenaikan harga saham dan kurs.

Sebagai informasi, acara Investment Manager Awards 2023 merupakan apresiasi terhadap perusahaan Manajer Investasi yang memiliki produk-produk dengan penilaian terbaik yang dinilai dari evaluasi kinerja historis.

Adapun penilaian tersebut berdasarkan data periode Juni 2023 terhadap perusahaan Asset Management yang telah memiliki izin dan memiliki dana kelolaan yang saat ini tercatat sebanyak 83 perusahaan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat