visitaaponce.com

Dorong Kemajuan UMKM Melalui Desain Dan Branding Yang Jitu

Dorong Kemajuan UMKM Melalui Desain Dan Branding Yang Jitu
Tim Wuapic Visual yang didirikan untuk membantu UMKM membuat logo yang menarik.(DOK Wuapic)

SEKTOR UMKM memilik kontribusi penting dalam perekonomian Indonesia. Namun, para pelaku UMKM kerap menghadapi kendala untuk mengembangkan usaha yang dilakoni.

Di tengah persaingan yang semakin ketat, pelaku UMKM harus memanfaatkan teknologi untuk mendukung usaha yang dijalankan. Salah satunya dengan melakukan digitalisasi. Untuk merambah platform digital, UMKM perlu menyiapkan desain logo, kemasan, hingga materi promosi dalam bentuk gambar maupun video, serta branding.

Terkait desain serta branding, Wuapic Visual, perusahaan branding agency di Sleman, DIY, siap membantu para pelaku UMKM. "Branding tanpa desain tidak akan berjalan mulus. Membuat desain yang bisa mengkomunikasikan filosofi dan value usaha merupakan bagian penting dalam branding. Salah satunya melalui pembuatan logo, kemasan, media promosi, dan company profile," ujar Hafian Fuad, co-founder Wuapic Visual.

Menurutnya, desain logo juga tidak bisa asal comot atau memakai template semata, tetapi harus mencerminkan karakteristik brand dan mudah diingat. Untuk memperkuat citra brand UMKM, konsistensi desain jadi kunci utama, tegasnya.

"Elemen desain yang senada, contoh gaya visual, tipografi, dan warna, mampu menciptakan kesan kuat dalam benak pelanggan. Namun, membuat desain sesuai branding bisnis bukan hal mudah," ungkapnya.

Lebih jauh, Hafian mengatakan Wuapic Visual didirikan bersama Zia Ulhaq, M.D. Dengan pengalaman sebagai konsultan branding menangani brand nasional maupun multinasional, jelas Hafian, ia ingin Wuapic Visual bisa membantu memajukan UMKM di Indonesia. "Saya dan Bang Zia ingin membangun kesadaran bahwa branding itu mudah dan tidak mahal," tutur Hafian.

Dalam membangun tim Wuapic, ungkap Hafian, semuanya harus mudah dan memudahkan. Mulai dari customer service, desainer, account executive, hingga semua kru.

"Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun membantu berbagai brand, dari skala kecil hingga besar, kami ingin mentransfer pengalaman tersebut kepada kawan-kawan UMKM, profesional, dan siapa pun yang ingin serius membangun branding," lanjut Hafian.

Dikatakan, Wuapic siap membantu UMKM memenuhi kebutuhan desain usaha seperti logo, kemasan, company profile, dan publikasi media sosial. "Tidak hanya itu, UMKM klien Wuapic akan terdaftar sebagai member untuk menikmati edukasi gratis seputar pengelolaan bisnis serta branding," katanya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat