visitaaponce.com

Rakernas PDIP, Ganjar Disebut Bakal Benahi Anggaran dan Distribusi Pupuk

Rakernas PDIP, Ganjar Disebut Bakal Benahi Anggaran dan Distribusi Pupuk
PDI Perjuangan memastikan capres Ganjar Pranowo akan membenahi anggaran dan distribusi pangan bila menang Pilpres 2024.(Dok.MI)

RAPAT Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan (PDIP) yang berlangsung sejak Jumat (29/9) telah memasuki hari terakhir pada Minggu (1/9). Dengan mengusung tema 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dan subtema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia', PDIP memastikan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan membenahi anggaran dan distribusi pangan bila memenangkan pilpres 2024.

"Tema Kedaulatan Pangan, di dalamnya kita ingin memastikan jika Ganjar menang (pilpres), maka anggaran pupuk dan skema pemberian pupuk akan tepat waktu dijangkau petani," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Minggu (1/9).

Menurut Said, pihaknya ingin mendukung para petani dan nelayan Indonesia. Petani dan nelayan harus menjadi tuan rumah di negara sendiri, sehingga butuh dukungan penuh dari pemerintah.

Baca juga: Jokowi Diusulkan Gantikan Megawati Jadi Ketum PDIP, Ini Respons PDIP

"Kita akan memuliakan nelayan kita, tidak ada kata lain, tunggal. Petani, nelayan, akan menjadi tuan rumah negeri sendiri, merdeka untuk petani kita," imbuhnya.

Untuk bisa memenangkan Ganjar, Said mengatakan seluruh kader PDIP akan berkerja maksimal. Mesin partai harus bergerak bersama mewujudkan amanah partai.

Baca juga: PDIP Disebut Hadapi Banyak Tantangan

Said menambahkan bahwa rakernas hari ini akan ditutup oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Konsolidasi akan akhiri pada puncak penutupan oleh Megawati Soekarnoputri. Mau tidak mau, suka tidak suka, maka keputusan final adalah Ganjar akan memenangkan Pilpres 2024 yang akan datang," kata dia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat