visitaaponce.com

Daerah yang Tidak Miliki Beras, Plt Mentan Hubungi Bulog Terdekat

 Daerah yang Tidak Miliki Beras, Plt Mentan : Hubungi Bulog Terdekat
Pekerja mengeluarkan beras dari karung untuk dibagi ke ukuran lebih kecil.(MI/Usman Iskandar)

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi menyebut bahwa sebanyak 640.000 ton beras harus terbagi dalam 3 bulan ke depan untuk 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Ini tugas yang diberikan presiden kepada badan pangan bersama Bulog. Tidak boleh main-main," kata Arief di Jakarta pada Senin (16/10).

Kemudian, Arief juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo mempersiapkan untuk 200.000 ton beras komersial melalui penggiling padi se-Indonesia juga harus dikerjakan.

"Penuhi pasar retail modern dilakukan, pasar tradisional juga dilakukan. Jadi seluruh pimpinan daerah yang tidak memiliki beras baik di pasar modern maupun pasar tradisional silahkan menghubungkan Bulog terdekat," terang Arief.

Selanjutnya Arief mengatakan sesuai dengan arahan dari Presiden adalah untuk Menenuhi membanjiri Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

"Pasar induk beras Cipinang sudah digelontor 8-9 ribu ton, dikawal satgas pangan, tidak boleh ada satu butir pun yang disalahgunakan," ungkap Arief.

Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah meminta rekan-rekan dari satgas pangan untuk mengawal beras tersebut agar sampai kelada konsumen. (Fal/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat