visitaaponce.com

IHSG Masih akan Diwarnai Sentimen Konflik Timur Tengah

IHSG Masih akan Diwarnai Sentimen Konflik Timur Tengah
Prediksi pengaruh angka IHSG(MI/Susanto)

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan Senin (23/10) ditutup melanjutkan pelemahan ke level 6.741,96 turun 107,20 poin (-1,57%). Ada dua sentimen yang memengaruhi IHSG minggu ini, yakni sentimen perkembangan konflik Timur Tengah dan rilis laporan keuangan kuartal III 2023.

"Jika perselisihan militer di Timur Tengah meningkat atau meluas, kemungkinan besar akan terjadi kenaikan tajam pada harga minyak, yang pada gilirannya akan meningkatkan risiko inflasi yang tinggi dan kemudian dapat memicu kenaikan suku bunga lebih lanjut," kata Community Lead IPOT Angga Septianus merujuk pada sentimen perkembangan konflik Timur Tengah, melalui keterangan yang diterima, Senin (23/10).

Sementara itu terkait sentimen rilis laporan keuangan perusahaan emiten pada kuartal III 2023, beberapa emiten telah merilis kinerjanya seperti bank BCA yang mencatatkan peningkatan laba bersih 25,8% (yoy).

Baca juga: IHSG Diprediksi Sideways di Tengah Masa Pendaftaran Capres-Cawapres

Sejumlah emiten lainnya yang akan merilis catatan kinerja jelang akhir Oktober. Sementara itu terkait sentimen suku bunga Bank Indonesia BI-7DRRR yang naik sebesar 25 basis point (bps) ke level 6%, dia mengatakan hal itu merupakan langkah antisipatif BI terhadap kebijakan dari bank sentral Amerika Serikat (AS).

"Yang masih mungkin menaikkan suku bunga di kuartal IV 2023," kata Angga. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat