visitaaponce.com

Perkembangan Pembangunan IKN Capai 52,9

Perkembangan Pembangunan IKN Capai 52,9%
MI / Indrianto Eko Suwarso(Antara)

KETUA Satuan Tugas (Kasatgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga menyebut bahwa rencana untuk pembangunan IKN ada sebanyak 82 paket pekerjaan dimana pada saat ini terdiri dari batch 1 dan batch 2.

"Ada 40 paket dan 42 paket, kalau kita jumlahkan nilai uangnya hampir udah Rp60 triliun," katanya saat ditemui di Jakarta pada Jumat (27/10).

Baca juga : Pembangunan IKN, Ada 10 dari 82 Paket Telah Dikerjakan

Kembali ia mengingatkan, untuk paket batch 1 sendiri adalah paket yang terkontrak pada awal tahun lalu sampai Maret tahun ini, kemudian untuk batch 2 adalah paket yang terkontrak sekitar April-Mei 2023 bahkan ada juga yang baru kontrak pada Agustus kemarin.

Baca juga : DPR: IKN Belum Resmi Pindah, DKI Jakarta Masih Jadi Ibu Kota Transisi

Danis mengungkapkan bahwa dari total 82 paket tersebut, 10 paket pekerjaan sudah selesai. Dan Progress untuk pembangunan IKN sampai saat ini sudah di angka 52,9%.

"Kalau di lapangan itu kurang lebih ada 54 kontrak di lapangan, terdiri dari 30 pekerjaan batch 1 dan 24 pekerjaan batch 2. Sedang dalam proses lelang persiapan ada sekitar 17 paket pekerjaan," ungkap Danis. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat