visitaaponce.com

Hadir di Sial Interfood, Kara Siap Jalin Kerja Sama Produk Turunan Kelapa

Hadir di Sial Interfood, Kara Siap Jalin Kerja Sama Produk Turunan Kelapa
Kara kembali berpartisipasi dalam gelaran Sial Interfood ke-24 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 8-11 November 2023.(Ist)

KARA kembali berpartisipasi dalam gelaran Salon International de L’alimentation (Sial Interfood) ke-24, yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 8-11 November 2023.

Setidaknya 895 perusahaan, termasuk 100 di antaranya ialah usaha kecil menengah (UKM), akan menampilkan berbagai inovasi baru dalam industri makanan dan minuman.

Dengan target 85 ribu pengunjung selama empat hari, pameran ini juga diikuti oleh 19 perwakilan negara sahabat.

Baca juga: Bosstown Kebab Prasmanan Hadirkan Paduan Kuliner Timur Tengah dengan Cita Rasa Indonesia

"Karena itu, pada pameran ini, kami sangat terbuka bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memasarkan produk turunan kelapa baik di Indonesia maupun mancanegara."

"Sekaligus menjajaki berbagai peluang untuk mengembangkan produk unggulan berbahan dasar kelapa,” ucap President Director PT Kara Santan Pertama Andreas Sudarto Samiadji, melalui siaran persnya, Rabu (8/11).

Guna menarik minat pengunjung dalam dan luar negeri, pada kesempatan ini Kara tidak hanya memamerkan produk olahan kelapa terbaiknya.

Kara akan menggelar beberapa kali demo masak oleh chef ternama Tanah Air di booth Kara antara lain chef Fatmah Bahalwan pada Jumat (10/11) dan chef Devina Hermawan pada Sabtu (11/11).

Baca juga: Penumpang Membludak, KCIC Perbanyak Gerai Kuliner di Stasiun Kereta Cepat

"Demo masak yang menggunakan berbagai bahan dasar kelapa ini akan sangat menarik. Sebab, para chef menghadirkan pilihan menu yang sebenarnya mudah untuk dipraktikkan ibu-ibu kala memasak di rumah seperti pempek adaan, pizza rendang, cendol, chiffon cake, dan menu lainnya," jelas Andreas.

Upaya tersebut, lanjut dia, tidak lepas dari komitmen Kara untuk terus mendukung pelestarian kuliner kelapa di Indonesia.

"Sebab, kuliner Indonesia sebagian besar adalah berbahan dasar kelapa. Sehingga keberadaan produk turunan kelapa, tentu sangat berarti dalam menjaga warisan kuliner di Indonesia,” pungkas Andreas. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat