visitaaponce.com

Malaysia Airlines Operasikan Rute Kuala Lumpur-Bandara Kertajati

Malaysia Airlines Operasikan Rute Kuala Lumpur-Bandara Kertajati
Ilustrasi(AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN)

EXECUTIVE General Manager Bandara Kertajati Nuril Huda menyampaikan maskapai Malaysia Airlines membuka penerbangan Bandara Kertajati, Jawa Barat, ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan sebaliknya.

Penerbangan dari Kuala Lumpur mendarat di Bandara Kertajati pukul 19.50 WIB, dan dari Bandara Kertajati berangkat ke Kuala lumpur pukul 20.50 WIB. Penumpang pesawat di penerbangan dari dan ke Kuala Lumpur ini didominasi wisatawan dan pebisnis.

"Ada dua maskapai yang mengoperasikan rute ini, yaitu AirAsia dan Malaysia Airlines," kata Nuril dalam keterangan resmi, Selasa (14/11).

Nuril menuturkan Jawa Barat menjadi destinasi favorit bagi wisatawan Malaysia. Bandara Kertajati, ujarnya, siap menyambut para wisatawan mancanegara (wisman) dengan dukungan fasilitas pelayanan.

Sementara itu, dari keterangan PT Angkasa Pura II untuk jumlah penumpang pesawat, saat ini Bandara Kertajati melayani hingga 3.000 penumpang per hari.

Baca juga:

HNSI Sumut Pulangkan Tujuh Nelayan Ditahan di Malaysia

Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Domestik dan Internasional

Tingkat keterisian penumpang pesawat (load factor) di bandara tersebut dalam 10 hari terakhir tercatat mengalami peningkatan sejak resmi menerima perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung mulai 29 Oktober 2023. Peningkatan load factor mencapau 60%-70% hingga 1 November 2023.

"Tren peningkatan tidak hanya pada jumlah penumpang pesawat, namun juga dirasakan di volume angkutan kargo," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Ia menyebut peningkatan load factor ini menandakan bahwa Bandara Kertajati diminati masyarakat dan maskapai mampu mengakomodir kebutuhan animo penumpang.

“Saat ini load factor telah menyentuh 70% di mana angka ini cukup positif karena Bandara Kertajati diminati masyarakat," kata Awaluddin. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat