visitaaponce.com

Amar Bank Fokus Bantu UMKM Lewat Solusi Bank Digital yang Terpercaya

Amar Bank Fokus Bantu UMKM Lewat Solusi Bank Digital yang Terpercaya
Direktur Utama Amar Bank Vishal Tulsian(MI/Lutfi Sheykal)

TEKNIOLOGI yang berkembang pesat dapat memberikan dampak besar di kehidupan. Amar Bank sebagai bank digital dengan sigap membantu para UMKM dari sektor permodalan. Amar Bank melakukan ekspansi di Indonesia dikarenakan penduduk Indonesia sangat cepat beradaptasi dengan era digital. 

“Orang Indonesia lebih beradaptasi secara digital, mereka suka mencoba hal baru, jadi menurut saya lebih baik di Indonesia,” tutur Direktur utama Amar Bank, Vishal Tulsian (28/11).

Tidak seperti di negara lain, di Eropa banyak pelanggan yang tidak mau mencoba sampai membuatnya merasa tidak yakin. Inklusi keuangan merupakan tantangan disana. Di rekening perbankan mereka tidak memiliki riwayat kredit, serta tidak memiliki banyak transaksi perbankan.

Baca juga : Amar Bank Raih Penghargaan 'Most Innovative Digital Bank'

Di Indonesia situasi geopolitik dan global direspons cukup baik, sehingga inflasi di Indonesia jauh lebih rendah dibanding Amerika Serikat. Amar Bank pun optimistis terhadap pertumbuhan ekonomi UMKM di Indonesia.

“Inflasi di Indonesia sangat terkendali dengan baik, kinerja bisnis jauh lebih baik dibandingkan misalnya di Eropa dan Amerika,” ujar Vishal Tulsian.

Baca juga : KoinWorks Fokuskan Pembiayaan Rantai Pasok untuk UMKM Sektor FMCG

Inflasi yang terkendali membuat Amar Bank yakin dalam permintaan konsumsi di dalam negeri dan peningkatan produkktivitas sehingga perekonomian di Indonesia akan terus berjalan dengan baik. Melihat peluang yang besar tersebut dan banyaknya UMKM yang berada di Indonesia, membuat Amar Bank berfokus kepada usaha mikro.

Vishal Tulsian menjelaskan, usaha mikro sebagai penyumbang PDB sebesar 60% dan 90% lapangan kerja. Dari angka tersebut membuat Amar Bank ingin membantu perekonomian bagi usaha mikro agar mengalami pertumbuhan.

"Banyaknya UMKM terutama usaha mikro yang tidak memiliki pendidikan keuangan dan tidak adanya akses terhadap saluran keuangan, itulah alasan kami memilih kelompok mikro sebagai fokus utama kami" tuturnya.

Di sisi lain, menjawab kebutuhan keamanan siber yang terus meningkat seiring dengan peningkatan serangan siber, Amar Bank berkomitmen terus memperkuat pondasi keamanannya. Vishal Tulsian memastikan pihaknya memiliki tim keamanan siber yang solid dan siap menghadapi potensi serangan siber 

“Kita tidak hanya berada di kantor selama 9 – 10 jam saja, serangan bisa terjadi kapan saja dalam 24 jam, artinya proses (cyber security) harus diselesaikan. Jadi kami buat dengan proses yang sangat kuat, perlindungan 24 jam penuh untuk menjaga aset kami,” jelasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat