visitaaponce.com

Solopreneur Iwet Ramadhan Atasi Ketakutan Kunci Sukses dalam Bisnis

Solopreneur Iwet Ramadhan: Atasi Ketakutan Kunci Sukses dalam Bisnis
Acara SEMASAQU, yang digelar Bank Saqu dan Semasa di Jakarta, baru-baru ini.(Ist)

SEORANG solopreneur sekaligus Direktur Pengembangan Bisnis di salah satu grup media terbesar di Indonesia, Iwet Ramadhan berbagi pengalaman inspiratif bagaimana memasarkan dan menjual dalam dunia kreatif.

Pada acara SEMASAQU, baru-baru ini, yang digelar kolaborasi Bank Saqu dan Semasa. Storytelling dan packaging menarik, menurut Iwet, merupakan strategi pemasaran yang efektif terutama bagi produk kreatif.

Iwet menyoroti masalah umum yang sering dialami di kalangan orang kreatif yaitu ketakutan untuk 'jualan'. “Banyak orang kreatif yang saya temui rikuh/segan buat ‘jualan’," kata Iwet dalam keterangan pers, Rabu (13/12).

Baca juga: Pevita Pearce Beri Trik Hyperfocus Capai Kesuksesan sebagai Solopreneur

Namun, Iwet menekankan bahwa mengatasi ketakutan ini adalah kunci untuk berhasil dalam bisnis kreatif.

Iwet menyarankan agar orang kreatif memfokuskan diri pada cerita di balik produk mereka. “Dalam setiap produk JKTCreative, ada cerita tentang pemberdayaan ibu-ibu di rusun yang kami latih untuk membatik dan menjahit," jelasnya.

"Ini bukan hanya tentang menjual produk, tetapi juga tentang menjual cerita dan misi di baliknya,” jelas Iwet.

Selain  membuat packaging yang menarik, Iwet juga sangat mendorong orang kreatif untuk memastikan produk yang dijual juga inovatif dengan kualitas tinggi.

Mengawali karier sebagai penyiar radio, Iwet berkembang menjadi sosok yang berkecimpung di banyak bidang kreatif.

Baca juga: Dari Kuli Angkat Koper di Hotel, Kini Sapto Popo Sukses Jadi Pengusaha Parfum

Dari bisnis fesyen dengan brand Citahariini hingga agensi kreatif, sambil menjalankan peran sebagai Direktur di salah satu grup media di Indonesia.

Perjalanannya di dunia kreatif membuktikan pentingnya beradaptasi dan mencari solusi inovatif dalam berbagai situasi.

Perencanaan Keuangan yang Matang

Dalam hal pengelolaan keuangan, Iwet menekankan pentingnya rencana keuangan yang matang. “Membuat anggaran dan memprioritaskan pengeluaran sangat penting,” ujarnya.

Ia juga membagikan pengalamannya menggunakan Bank Saqu yang membantunya mengatur keuangan bisnis dengan efisien.

Baca juga: Kewirausahaan Harus Ditumbuhkan di Kalangan Muda sejak Dini

Mengenai pengalamannya dengan Bank Saqu, Iwet mengatakan bahwa ia Saya awalnya menemukan Bank Saqu melalui iklan di media sosial.

“Fitur-fiturnya yang inovatif, seperti kemudahan membuat pos-pos keuangan dan pengelolaan transaksi online, sangat membantu saya dalam mengelola keuangan bisnis dan pribadi,” ujarnya.

 “Kreativitas dan penjualan bisa saling mendukung. Jadilah terbuka terhadap ide baru, fokus pada kebutuhan pelanggan, dan selalu beradaptasi dengan perubahan,” tutup Iwet

Kelas Solopreneur ini tidak hanya memberikan wawasan tentang mengatasi ketakutan dalam 'jualan' bagi orang kreatif, tetapi juga menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang efisien, di mana Bank Saqu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para solopreneur. (S-4)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat