visitaaponce.com

Dari Panggung Musik, Kini Putri Wulandari Sukses Jadi Pebisnis

Dari Panggung Musik, Kini Putri Wulandari Sukses Jadi Pebisnis
Pebisnis Putri Wulandari (kanan) meraih Best Innovation Award.(Ist)

PUTRI Wulandari tak pernah menyangka bakal berkiprah sebagai pebisnis sukses. Perempuan yang pernah meraih Best Innovation Award bersama Helwa ini ternyata memulai karier sebagai vokalis dari sebuah band.

"Aku dulunya ngeband, pernah punya band namanya Starlit band beraliran pop punk, di situ aku sebagai vokalisnya," kata Putri, membuka perbincangan bersama pewarta, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (1/1).

"Pada saat itu eksis banget ngeband sampai jalan dua tahunan," ujat Putri.

Baca juga : Jaga Loyalitas Konsumen, DEP Luncurkan Seri Produk Baru

Perempuan kelahiran Jakarta, 19 Mei 1994 ini menghadapi fakta jika musik bukanlah masa depannya.

"Pada akhirnya berhenti ngeband karena aku memilih untuk bekerja. Pada saat itu, aku juga sambil kuliah, dan akhirnya menikah sampai punya tiga anak," Putri mengulas.

Petualangan Putri berlanjut ke ranah bisnis. Ia dipertemukan dengan Helwa, produk perawatan kecantikan yang sudah dikenal luas masyarakat.

Baca juga : Brand Lokal Satellite of Glow Kembali Luncurkan Produk Terbarunya

"Karena waktu itu, aku punya masalah kulit wajah, dan kebetulan aku suka banget sama skin care," kenangnya.

"Aku selalu mencari skin care yang cocok-cocokan sama kulit aku, disitu aku akhirnya ketemu sama Helwa," kata perempuan yang juga berprofesi sebagai Financial Consultant ini menuturkan.

Jualan 5.000 paket dalam dua pekan

Baca juga : Tinggalkan Bisnis Tekstil, Hendry Tan Sukses Bangun Perusahaan Skin Care

Dari semula mencoba, Putri kemudian tertantang untuk memasarkan Helwa skin care ke kerabat dan masyarakat. Hasilnya tak main-main, ia pernah menjual hingga ribuan paket produk kecantikan ternama itu.

"Pertama kali aku menjual Helwa itu dari 15 paket dan beralih ke 50 paket sampai ke 100 paket dan akhirnya bisa menjual 1000 paket sampai 5000 paket dalam dua minggu, itu omzetku gila-gilaan banget sih saat itu tembus di M an lah" tutur Putri.

Diakui Putri, dirinya menemukan perbedaan saat menjalani karier sebagai vokalis band dan entrepreneur.

Baca juga : MS Glow For Men Tambah Gerai di Lamongan, Jawa Timur

"Bedanya jadi entrepreneur dan musisi adalah ketika aku jadi musisi aku bisa tampil di depan banyak orang, tapi ketika jadi entrepreneur adalah aku harus mengembangkan bisnis yang sudah aku jalanin di belakang layar," ucapnya.

"Aku suka struggle-nya ketika aku jadi musisi, bedanya adalah aku hanya sekedar bernyanyi dan memperkenalkan diri," katanya.

" Tapi kalau entrepreneur, aku harus bermain otak dan bermain strategi dan serunya disitu, dan sekarang aku juga sebagai finance concultant dan ini juga sebagai satu challenge baru buat diriku sendiri," pungkas Putri. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat