visitaaponce.com

Tinggalkan Bisnis Tekstil, Hendry Tan Sukses Bangun Perusahaan Skin Care

Tinggalkan Bisnis Tekstil, Hendry Tan Sukses Bangun Perusahaan Skin Care
Founder Perusahaan Skin Care Tanskin, Hendry Tan.(Ist)

PRODUK perawatan kulit atau skin care sudah menjadi kebutuhan pokok untuk semua kalangan.

Dengan memiliki hasil yang terlihat jelas, sekarang skin care bukan hanya digunakan wanita saja, tapi para pria tidak mau kalah untuk merasakan manfaat dari skin care.

Melihat ketertarikan pasar terhadap produk perawatan wajah sedang tinggi, para pegiat bisnis tidak mau melewatkan kesempatan untuk membuka bisnis produk perawatan wajah sendiri.

Baca juga: Pilih Skin Care Harus Sesuai dengan Kondisi Kulit Masing-masing

Dengan animo besar dari masyarakat Indonesia terhadap dproduk skin care, Hendry Tan (HT) yang biasa disapa Pak HT mendirikan perusahaan Tanskin yang memproduksi skin care.

Pak HT merupakan pengusaha asal Jakarta yang menempuh pendidikannya di salah satu universitas Sydney, Australia jurusan bisnis internasional.

Dimulai dari Senang Berbisnis dan Akhirnya Dirikan Tanskin

Sebelum membangun perusahaan Tanskin, Pak HT sendiri mengatakan bahwa dirinya senang berbisnis, karena dengan memiliki perusahaan sendiri ia bisa membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya.

Baca juga: Azrina Beauty, Jenama Lokal Perawatan Kulit Orang Indonesia

Tanskin didirikan oleh Pak HT pada tahun 2021, kala itu Pak HT sukses mencuri perhatian para beauty enthusiasts dengan meluncurkan produk skin care berkualitas premium namun harganya sangat terjangkau.

Sebelumnya Geluti Bidang Tekstil

Sebelum terjun ke dunia skin care, Pak HT terlebih dahulu menggeluti di bidang tekstil melanjutkan bisnis keluarganya.

Setelah itu, bersama kedua saudaranya Pak HT terjun ke industri makanan dan berhasil membuka gerai pertamanya yang bernama Big Brother Kemang di Jakarta.

Tidak berhenti sampai di situ, Pak HT melebarkan sayapnya dengan mendirikan brand skin care-nya sendiri. 

Pak HT mengaku bahwa ia sangat senang dengan produk perawatan wajah, karena Pak HT sudah dikenalkan produk perawatan wajah oleh ibunya sejak SMP.

Baca juga: Inilah Kiat Sukses Menjadi Womanpreneur Muda

Dari situlah muncul ketertarikan Pak HT di dunia skin care. Hanya saja kali ini Pak HT ingin membantu memecahkan permasalahan kulit masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan beberapa produk yang memiliki fokus sendiri-sendiri.

"Contohnya, produk Tanskin yang bernama Glass Skin Series yang difokuskan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif," kata Pak HT,

Pemasaran Awalnya Secara Online 

Awalnya Tanskin hanya mengandalkan penjualan online untuk menjual produk, seiring berjalannya waktu Tanskin skin berhasil mendistribusikan produknya hingga ke seluruh Indonesia berkat menggandeng reseller.

"Selain itu Tanskin sudah bisa kamu temukan di modern market seperti Matahari Department Store, Aeon, hingga Sarinah," ucap Pak HT.

Baca juga: Ini Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Menurut Dokter Kecantikan

Produk dari Tanskin meliputi pembersih wajah, toner, serum, day cream, night cream, hingga sleeping mask. Menurut Pak HT, Tanskin memiliki standar dan menggunakan kandungan tertinggi di kelasnya.

Pak HT tidak menyangka akan melebarkan sayapnya ke bidang kecantikan. Karena menurut Pak HT jika ada kesempatan untuk memulainya, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat