visitaaponce.com

Presiden Resmikan Pembangunan Hotel dan Restoran di IKN

Presiden Resmikan Pembangunan Hotel dan Restoran di IKN
Presiden meresmikan pembangunan The Pakubuwono Nusantara.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking BSH Community Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12). Proyek tersebut  terdiri dari hotel bintang tiga dan restoran.

"Saya senang dan menyambut baik bahwa pada pagi hari ini akan dilakukan peletakan batu pertama BSH community, yang berinvestasi di IKN ini," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi sangat menghargai pembangunan fasilitas publik di IKN oleh pihak swasta. Ia berharap, dalam waktu dekat, proyek tersebut bisa rampung sehingga dinikmati secara bersama-sama.

Baca juga: Presiden Resmikan Pembangunan Kantor Kodim di IKN

"Sebelum bulan Juli (2024), hotel dan retorannya sudah selesai dan jadi sehingga bisa kita nikmati bersama-sama. Saya sangat menghargai pekerjaan yang super cepat ini," tutur mantan Wali Kota Surakarta itu.

Ia juga berharap BSH Community dapat menjadi tempat pertemuan atau berkumpul di IKN dengan fasilitas umum yang lengkap.

Selain hotel dan restoran, Jokowi juga melakukan groundbreaking pembangunan apartemen mewah berkonsep hijau pertama di IKN, The Pakubuwono Nusantara. Ia mengapresiasi langkah pihak pengembang yang menyelaraskan pembangunan dengan konsep IKN yang mengusung ramah lingkungan.

Baca juga: Presiden Jokowi Groundbreaking RSUP Pertama di Nusantara

"IKN ini dibangun dengan konsep kawasan hijau dan kalau saya lihat tadi sepintas, Pakubuwono Nusantara ini sangat sesuai dengan konsep IKN. Ini bagus sekali, akan memacu pengembang lain untuk menginkuti konsep hijau," ucapnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat