visitaaponce.com

Komitmen terhadap EBT, BREN Dapat Sentimen Positif

Komitmen terhadap EBT, BREN Dapat Sentimen Positif
Ilustrasi pembangkit listirk tenaga bayu(Antara)

Transaksi saham harian PT Barito Renewable Energy (BREN) konsisten di zona hijau pada awal pekan ini. Sejak dibukanya perdagangan pada Senin (18/12), saham BREN terus positif. Pada perdagangan hari ini, saham emiten energi ini dibuka di level Rp7.450 dan ditutup di level Rp7.500 per saham atau mengalami kenaikan sebesar 50 poin atau setara 0,67%.

Analis Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas, Nafan Aji Gusta, menjelaskan kenaikan transaksi saham tersebut bisa terjadi karena aksi korporasi BREN yang mengakuisisi lima perusahaan pembangkit tenaga angin di Indonesia. Komitmen perusahaan yang berorientasi pada energi baru dan terbarukan membawa berkah sendiri.

"Ini pelaksanaan strategi bisnis dari BREN yang berotasi pada energi baru dan terbarukan. Ini kan menyangkut green economy tentunya bagus seperti itu," ujar Nafan melalui keterangan tertulis, Kamis (21/12).

Baca juga: Bersiap IPO, Pengelola Properti Ini Tawarkan Publik 20 Persen Saham

Dengan kondisi tersebut, dia memperkirakan saham BREN bisa mencapai Rp8.400 per saham dalam waktu jangka panjang. "Bahkan, proyeksi itu bisa lebih dekat sampai jangka menengah," jelas Nafan.

Pada keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan di BEI minggu lalu, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) melalui anak usahanya, PT Barito Wind Energy, telah resmi mengakuisisi 5 perusahaan pembangkit tenaga angin di Indonesia.

Kelima perusahaan yang diakusisi BREN yakni PT UPC Sidrap Bayu Energi Tahap II (Sidrap 2), PT UPC Sukabumi Bayu Energi, PT UPC Lombok Timur Bayu Energi, PT UPC Sidrap Bayu Energi (Sidrap 1), serta PT UPC Operation and Maintenance Indonesia (OMI).

Baca juga: Pasar Modal Indonesia Masih Kompetitif. Ini Alasannya

"Dengan investasi di Sidrap 2, Sukabumi, dan Lombok bersama dengan ACEN, perseroan bisa memanfaatkan potensi energi angin Indonesia yang sangat besar dan berkontribusi pada lanskap energi terbarukan di Tanah Air," ujar CEO Barito Renewables Hendra Tan melalui keterangan tertulis, Kamis (21/12)

Hendra Tan memastikan bahwa Barito Renewables akan terus mendukung upaya Indonesia mencapai masa depan net zero dan menyediakan energi ramah lingkungan secara lokal dan global. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat