visitaaponce.com

Indra Yuwana The Pakubuwono Nusantara Komitmen Investasi di IKN

Indra Yuwana: The Pakubuwono Nusantara Komitmen Investasi di IKN
Suasana pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.(Antara/Hafidz Mubarak A.)

OTORITA Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengapresiasi komitmen peminatan investasi mencapai Rp1 triliun dari The Pakubuwono Nusantara saat peletakan batu pertama (groundbreaking) pada Kamis (21/12/2023) di IKN Nusantara. Ketua Pelaksana Panitia Groundbreaking IKN Indra Yuwana mengatakan, hal itu menandakan kepercayaan investor terhadap prospek pembangunan IKN.

Menurut Indra Yuwana, bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi. Ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. 

"The Pakubuwono sebagai salah satu investor pelopor IKN akan menghadirkan kualitas hunian yang berkelas. Dengan investasi mencapai Rp1 triliun, hunian apartemen dari The Pakubuwono sudah banyak ditunggu," ujar Indra Yuwana yang juga menjabat sebagai Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Otorita IKN saat ditemui di lokasi groundbreaking The Pakubuwono.

Baca juga: Disinggung dalam Debat Cawapres 2024, Apa Itu IKN?

Indra mengatakan, The Pakubuwono Nusantara yang berkantor di Jakarta menyatakan komitmen kuat untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan di IKN. Untuk pembangunan di IKN, The Pakubuwono Nusantara tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur pendukung semata, tetapi juga pada penciptaan bangunan yang memanfaatkan teknologi terkini untuk mendukung efisiensi dan kenyamanan hidup.

Acara groundbreaking itu diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah pejabat pemerintah tingkat tinggi, seperti Kepala OIKN Bambang Susantono. "Bapak Presiden kemarin membuka acara groundbreaking The Pakubuwono Nusantara sebagai bagian dari kelompok investor lokal yang ketiga. Groundbreaking yang pertama dilakukan pada Oktober, kedua November, dan ketiga Desember," jelas Indra Yuwana.

Baca jokowi: Jokowi: UMKM Investasi di IKN Bebas PPh dan PPN

Perwakilan dari The Pakubuwono Nusantara Arthur Batubara menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur bisa berperan serta dalam pembangunan di IKN. Upacara groundbreaking ini, lanjutnya, merupakan langkah penting dalam realisasi mimpi Indonesia untuk menciptakan pusat pemerintahan yang lebih efisien, berkelanjutan, dan futuristik.

"The Pakubuwono turut ambil bagian dalam pembangunan IKN, karena The Pakubuwono berpandangan bahwa pembangunan di IKN ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi beban Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kalimantan dan bagian Timur dari Indonesia," ujar Arthur. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat