visitaaponce.com

Jelang Akhir 2023, RFB Catat Kinerja Positif

Jelang Akhir 2023, RFB Catat Kinerja Positif
PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) mencetak volume transaksi sebanyak 663,791 lot dari Januari hingga November 2023.(Dokpri.)

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) mencetak volume transaksi sebanyak 663,791 lot dari Januari hingga November 2023. Di tengah pemulihan situasi covid -19, RFB tetap kuat dalam mendorong kinerja transaksi dan jumlah nasabah baru di tahun ini.

Total nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 1.100 nasabah. Target akhir tahun baik untuk volume transaksi maupun jumlah nasabah baru diprediksi menembus 1.000.000 lot dan 2.000 nasabah.
Di 2024, meski dibayangi momen Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, manajemen RFB tetap optimistis bahwa kinerja akan semakin moncer. 

Hal ini ditopang jumlah wakil pialang berjangka (WBP perusahaan yang terus bertambah. Posisi saat ini ada 254 WPB yang tersebar di 11 kantor cabang. 

Baca juga: Erick Antusias Cawapres Bahas SGIE di Debat Cawapres

Kontribusi pencapaian kinerja di akhir kuartal tahun ini dari volume transaksi, cabang RFB DBS Bank Tower menyumbang 45,20%. Nasabah baru sebanyak 351 sepanjang 2023 berasal dari cabang RFB DBS Bank Tower.

Penambahan jumlah nasabah baru ini mencerminkan tingkat kepercayaan yang tetap kuat kepada RFB. Pada 2024, manajemen RFB menargetkan 1,5 juta lot transaksi bisa tercapai dengan 2000 nasabah baru.

"Kami percaya masyarakat sudah semakin dewasa melihat peluang transaksi di perdagangan berjangka saat ini. Bukan hanya melihat dari sisi peluang keuntungannya saja, melainkan mereka melihat juga manajemen risiko yang kudu dipelajari terus menerus seiring dengan tingkat edukasi yang semakin luas saat ini," terang Muhamad Barkah, Direktur Utama Rifan Financindo Berjangka, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12).

Baca juga: Pemerintah Dinilai Tak Agresif Kembangkan Ekonomi Syariah

Kepala Cabang RFB DBS-Tower Lisa Usfie mengatakan bahwa perkembangan RFB selama 23 tahun menjadi perusahaan pialang berjangka terdepan dan terbesar telah melalui beragam tantangan yang membuat semuan insan didalam nya semakin kuat. "Kunci pertumbuhan RFB tak lepas dari peran nasabah loyal yang terus mendukung dan mendorong kami untuk selalu tidak berhenti memberikan layanan transaksi terbaik dengan menunjukkan kemajuan dari waktu ke waktu," tandas Lisa. 

Pada 2024, RFB DBS-Tower berkomitmen memberikan kontribusi 50% dari semua sisi untuk pertumbuhan kinerja perusahaan dengan pertumbuhan yang sehat dan nasabah yang teredukasi dengan baik. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat