visitaaponce.com

Respon Isu Strategis Pembiayaan Perumahan, BP Tapera Luncurkan Tapera Digital Services

Respon Isu Strategis Pembiayaan Perumahan, BP Tapera Luncurkan Tapera Digital Services
Launcing Tapera Digital Services(Dok. BP Tapera)

DALAM rangka transformasi menuju pelayanan berbasis digital, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) melakukan soft launching Tapera Digital Services (TDS) sebagai bentuk optimalisasi layanan strategis perumahan.

"TDS merupakan alat bantu BP Tapera dalam menjawab 4 isu strategis pembiayaan perumahan, serta dalam mendukung dan mengelola informasi mismatch supply dan demand perumahan," kata Komisioner BP Tapera, Adi Setianto di Jakarta pada Kamis (28/12).

Dengan adanya TDS ini, lanjut Adi diharapkan dapat dapat memperkenalkan dan menginisiasi standarisasi persyaratan administrasi, efisiensi pengajuan pembiayaan perumahan baik dalam sisi persyaratan administrasi untuk ketersediaan, supply rumah maupun persyaratan administrasi pengajuan pembiayaan perumahan.

Baca juga: Potensi Penyaluran FLPP 2024 oleh BP Tapera Hingga 220 Ribu Unit

Soft Launching TDS ini juga menjadi tonggak BP Tapera dalam melakukan perjalanan transformasi BP Tapera menuju layanan berbasis digital yang telah dimulai dengan peluncuran Tapera Mobile versi awal di pertengahan tahun 2023 lalu," ungkapnya.

Pada masa soft launching ini layanan TDS belum dibuka secara umum, akan tetapi BP Tapera melakukan pengetesan user experience serta kesiapan perlindungan konsumen sejalan dengan keamanan data peserta yang bekerjasama dengan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara). (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat