visitaaponce.com

Wapres Optimistis Perdagangan Bursa Efek Tahun 2024 Semakin Baik

Wapres Optimistis Perdagangan Bursa Efek Tahun 2024 Semakin Baik
Wapres  Ma'ruf Amin optimis pasar modal Indonesia tahun ini akan lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu.(Dok.Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin optimis pasar modal Indonesia tahun ini akan lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu. Hal itu dikemukannya saat membuka perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) 2024. 

"Secara keseluruhan, 2024 masih menunjukkan tanda-tanda optimisme," kata Ma'ruf di Main Hall BEI, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

Ma'ruf mengatakan hal itu berkaca dari situasi terkini Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia stabil saat banyak negara maju yang ekonominya merosot.

Baca juga: Penutupan Bursa 2023, Saham BBNI Naik 16,53%

"Pada saat yang bersamaan, agenda-agenda strategis yang membentuk wajah dunia di masa depan terus berjalan," papar dia.

Ma'ruf juga mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS). BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai hampir 5%  year on year (YoY) pada triwulan III 2023.

Baca juga: Tahun 2024, Serangan Siber Berpotensi Lebih Canggih

"Terlebih juga berkaca pada pasar modal Indonesia sepanjang 2023, maka kita sepantasnya optimistis," tegas dia.

Ma'ruf menyebut stabilitas pasar modal Indonesia terjaga. Kemudian pertumbuhan positif terlihat dari jumlah penghimpunan dana dan jumlah investor ritel pasar modal. "Jumlahnya mencapai 12 juta lebih dan ini mengindikasikan adanya partisipasi masyarakat yang kian baik," jelas dia.

Ma'ruf ingin berbagai capaian positif BEI memberi suntikan optimisme lebih besar. Khususnya bagi pelaku pasar modal dan masyarakat luas secara umum. "Dengan eksekusi strategi dan kebijakan yang tepat, saya yakin pasar modal Indonesia mampu bekerja lebih cerah," ujar Wapres. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat