visitaaponce.com

Banggar DPR RI Soroti Temuan BPK Soal Dana Tapera

Banggar DPR RI Soroti Temuan BPK Soal Dana Tapera
Temuan BPK terkait Dana Tapera(Antara)

BADAN Pengawas Keuangan (BPK) menyoroti dana sebesar Rp567 miliar yang belum dikembalikan oleh Pemerintah. Badan Anggaran DPR RI menghimbau pemerintah untuk mengambil tindakan serius terhadap temuan tersebut dan menilai bahwa sosialisasi Program Tapera yang dilakukan pemerintah belum efektif.

Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah, menyatakan bahwa sebelumnya masyarakat umum kurang memiliki pemahaman tentang Tapera, dan temuan dari BPK menunjukkan bahwa profesionalisme dalam hal ini dipertanyakan.

Menurut Said, terdapat beberapa alternatif pendanaan untuk Tapera yang tidak selalu harus mengandalkan dana dari rakyat, salah satunya adalah melalui mekanisme pasar modal.

"Menggunakan pasar modal sebagai sumber pendanaan Tapera akan lebih efektif dan dapat menjamin keberhasilannya. Pemerintah lebih mempertimbangkan opsi pasar modal yang memiliki jaminan dan garansi dari pemerintah," jelas dia

Dalam konteks temuan BPK mengenai dana yang belum disalurkan kepada kelompok penerima manfaat, Banggar menilai bahwa kredibilitas dan pendanaan Tapera harus diperlakukan dengan serius dan segera diatasi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat