visitaaponce.com

Ribuan Tiket The Legends 9 Ludes, TRUST Minat Publik pada Orkestra Sangat Tinggi

Ribuan Tiket “The Legends 9” Ludes, TRUST: Minat Publik pada Orkestra Sangat Tinggi
TRUST Orchestra & Ciputra Artpreneur sukses menghadirkan pertunjukan seri Konser “The Legends” yang ke-9 di Jakarta.(Ist)

ANTUSIASME masyarakat terhadap konser musik orkestra di Indonesia kian meningkat. Hal ini terlihat dari kesuksesan penjualan lebih dari 4.000 tiket konser “The Legend 9 - Adventure From Disney Pixar" oleh Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) & Ciputra Artpreneur yang habis terjual dalam hitungan jam.

TRUST Orchestra & Ciputra Artpreneur sukses menghadirkan pertunjukan seri Konser “The Legends” yang ke-9 dengan tema Adventures from Disney-Pixar pada tanggal 4-5 November 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Pertunjukan ini merupakan edisi lanjutan setelah sebelumnya konser bertajuk Symphonic Tales from Ghibli & Dreamworks dan Symphonic Tales from Ghibli sukses diselenggarakan pada 13-14 Mei 2023 dan 9-10 September 2023.

Baca juga: Konser Andi Rianto "The Sound of Colors 2" di Jakarta Sukses Digelar

Konser “The Legend 9 - Adventure From Disney Pixar" kembali mencatat rekor penjualan tercepat di panggung Ciputra Artpreneur untuk ketiga kali berturut-turut, di mana seluruh tiket habis terjual dalam hitungan jam sejak dibuka untuk umum.

Antusiasme yang tinggi tersebut membuat pihak TRUST Orchestra yang di dukung oleh Ciputra Artpreneur dan disponsori oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini memutuskan untuk membuka empat pertunjukan sejak awal demi memenuhi antusiasme penonton.

“Meskipun animo permintaan pertunjukan dengan tema Ghibli masih sangat tinggi, kami tetap berkomitmen untuk menyuguhkan program yang beragam dan inovatif, sesuai dengan visi TRUST yaitu orchestra for everyone," jelas  Music Director & Conductor TRUST Dr. Nathania Karina.

Baca juga: Mengenang Karya Toeti Heraty Rooseno Lewat Konsel Musik Klasik

"Sebagai orkestra komunitas muda yang berbasis pendidikan, kami juga memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan tantangan bagi para musisi TRUST agar mereka dapat senantiasa berkembang dan terekspos dengan berbagai jenis genre musik.,“ jelas Nathania.

Nathania sangat berterima kasih atas antusiasme publik yang luar biasa dalam setiap gelaran konser TRUST Orchestra khususnya terhadap movie soundtrack signature series “The Legends”.

“Kami sangat senang melihat sambutan masyarakat yang begitu antusias terhadap musik orkestra, semoga bolanya bergulir untuk tema-tema lain juga dan menjadi penggerak tren untuk grup-grup orkestra lain yang juga mulai berani berevolusi agar senantiasa relevan.”, tambahnya.

TRUST Orchestra memiliki visi untuk meninggalkan 'legacy' kepada generasi muda untuk menjadikan musik orkestra sebagai alternatif entertainment yang inklusif. Pasalnya, orkestra klasik yang berasal dari Eropa seringkali dipandang kolosal, kuno, dan hanya untuk kalangan sosial tertentu.

Baca juga: Erwin Gutawa Kembali Gelar Konser di Tengah Hutan Pinus

TRUST Orchestra ingin persepsi tersebut berubah, salah satunya dengan membawakan musik populer dan dimainkan oleh musisi-musisi berusia muda.

Patron dan sponsor untuk TRUST Orchestra, Trinity Optima Production (TOP) turut mendukung penyusunan repertoar TRUST yang bervariasi. “Tidak seperti konser orkestra lainnya, TRUST tidak ragu untuk memadukan unsur jazz, pop, rock, dan folk dalam simfoninya.

Keunikan inilah yang membuat TRUST dikenal sebagai grup yang membawa musik segar dan inspiratif,” kata CEO Trinity Optima Production (TOP) Yonathan Nugroho.

Sebagai label rekaman yang tak henti berinovasi dalam mendukung pengembangan talent, Trinity Optima Production pun senantiasa mendorong pengembangan musisi TRUST.

“Kami ingin terus mendampingi TRUST dalam membangun talenta yang berkarakter, serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk mengeksplor karir di berbagai bidang melalui ekosistem bisnis kami yang beragam,” ucap Yonathan.

Baca juga: Electrochestra Tiga Masa: Konser Musik Lintas Generasi Kolaborasi Elektronik dan Orkestra

“Kekuatan orkestra ada pada keterampilan mengharmonisasikan beragam instrumen musik untuk menjadi suatu simfoni yang indah. Kehadiran TRUST Orchestra yang menggiatkan musik orkestra agar menjadi salah satu alternatif hiburan yang inklusif dan bisa disajikan dengan balutan konsep kekinian," ungkap I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP of Transaction Banking Business Development BCA.

"Sejalan dengan komitmen BCA dalam mendukung musisi-musisi berbakat Indonesia untuk dapat terus berkarya dan mempunyai ruang di hati penikmat musik orkestra," terangnya.

"Kami percaya melalui dukungan ini, harapannya akan ikut mendorong pada pertumbuhan ekonomi kreatif nasional serta menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda berbakat Tanah Air untuk terjun ke industri musik orkestra,” jelas I Ketut Alam Wangsawijaya.

Digelar di Ciputra Artpreneur Theater, teater berstandar internasional pertama di Jakarta, Product Manager Ciputra Artpreneur Adi Wijananda menuturkan, sejak pandemi melandai, mulai banyak pertunjukan seni digelar dengan tingkat penonton yang tinggi.

“Ciputra Artpreneur secara aktif mendorong para kreator dan seniman menggunakan Ciputra Artpreneur sebagai wadah dan rumah untuk berkembang. Didukung oleh tim stage profesional, kapasitas ruangan, sampai teknologi modern penunjang pertunjukkan menjadikan Ciputra Artpreneur mitra strategis bagi dunia seni pertunjukkan," jelas Adi.

"Kami sangat antusias menantikan tampilnya kembali serial konser The Legends dari TRUST ini, untuk memberikan kesan dan pengalaman yang memorable bagi semua penonton, baik yang sudah familiar ataupun yang baru pertama kali menghadiri konser orkestra,” tuturnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat