visitaaponce.com

Jadi Proyek Ke-19, Mustika Garden Tamansari Didapuk Lebih Murah Dibanding Hunian Lain

Jadi Proyek Ke-19, Mustika Garden Tamansari Didapuk Lebih Murah Dibanding Hunian Lain 
Mustika Land perkenalkan klaster terbaru, Mustika Garden Tamansari di Kabupaten Bekasi(MI/Gana Buana)

MUSTIKA Land mulai pasarkan proyek teranyar miliknya di Kawasan Setu, Kabupaten Bekasi. Proyek ke-19 yang diberi nama Mustika Garden Tamansari ini didapuk menjadi hunian yang lebih affrodable dan murah sekitar 15-20% dibandingkan dengan hunian sejenis di kelasnya. 

Mustika Garden Tamansari dikembangkan di atas lahan 25 hektar ini rencananya akan ditawarkan drngan harga mulai Rp600 jutaan.

Menurut Chief Executive Officer PT Mustika Land Development David Sudjana menjelaskan, pembangunan Mustika Garden Tamansari dibangun dengan berkolaborasi dengan Scientex Berhad dan Creed Group dengan nilai gross development value sebesar Rp250 milyar dari fase pertama pengembangan. Kolaborasi ini, menggabungkan antara pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estate dari Creed Group.

Baca juga: Mustika Land Optimis Luncurkan Proyek Baru di Tahun Politik

“Dengan mengembangkan produk yang tepat sasaran, akan lebih efisien. Sehingga kebutuhan dalam membuat rumah dituangkan dengan lebih cepat. Hal-hal seperti ini memang harus diperhatikan. Dengan pemilihan lokasi di Setu Kabupaten Bekasi kita menuangkan konsep bagaimana menciptakan rumah dengan efisien dan material yang environmental friendly. Ini yang menjadi challange sehingga bisa berinovasi dengan tepat,” ungkap David di Bekasi, Kamis (11/1). 

Scientex Berhad (Scientex) adalah pengembang properti di Malaysia, dengan proyek pengembangan township di Johor, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor, Perak, Penang, dan Kedah. Tak kurang dari 33.000 rumah di berbagai negara bagian di Malaysia sudah dibangun dan berkomitmen untuk menyerahkan 50.000 rumah hingga 2028 mendatang.

Baca juga: Pengembang Mustika Land Gandeng Perusahaan Jepang

Sedangkan Creed Group, didirikan pada tahun 1996 dan telah berinvestasi serta beroperasi di Asia Selatan dan Asia Tenggara, yang meliputi negara Thailand, Kamboja, Indonesia, Vietnam, dan Bangladesh.

David mengatakan, launching Mustika Garden Tamansari merupakan optimisme Mustika Land dalam mengawali 2024. Soft Launching Mustika Garden Tamasari dilakukan di Marketing Gallery Mustika Garden Tamansari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan turut berkolaborasi dengan Scientex dan Creed adalah jawaban atas kesamaan visi dan pasion dalam melihat potensi kebutuhan produk hunian berkualitas. Apalagi, harga yang ditawarkan Mustika Land 15%-20% lebih rendah dari harga pasar. David optimis, proyek ini akan sukses meski dipasarkan dipuncak tahun politik. 

Apalagi, letak Mustika Garden Tamansari, sangat strategis berada di wilayah sunrise property yang nilai tanah dan bangunan terus meningkat seiring pembangunan infrastuktur terutama jalan Tol Cimanggis – Cibitung. Mustika Garden Tamansari hanya 5 menit dari Gerbang Tol Setu Selatan, yang merupakan interchange dua jalur tol yaitu Tol Japek 2 dan Tol JORR 2.

”Kami optimis kenaikan nilai investasi tanah dan bangunan di Mustika Garden Tamansari hingga 25 persen. Hal ini sudah terbukti di beberapa perumahan yang lokasinya dekat dengan akses tol,” ujar David.

Di samping itu dekat pula ke akses Tol Jakarta-Cikampek yang terhubung ke berbagai wilayah Pulau Jawa lainnya. Proyek ini juga dikelilingi oleh beragam fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja. Sedangkan, Mustika Garden Tamansari juga akan dilengkapi club house, kolam renang, taman-taman bersantai dan bermain anak.

Cluster pertama Ditawarkan Mulai Rp600 Jutaan

Mustika Garden Tamansari ini dikembangkan di atas lahan 25 hektar nantinya akan dibangun 4 cluster tematik. Ada berbagai taman dengan konsep tematik juga yang akan melengkapi kawasan. 

Total unit yang akan dibangun adalah sekitar 2.000 rumah dan beberapa area komersial. Pembangunannya mulai Januari 2024, yang saat ini sedang dalam tahap land clearing. Fase pertama terdiri atas 413 unit rumah dengan harga Rp600 jutaan (termasuk PPn) dan 23 unit ruko dengan harga mulai dari Rp900 jutaan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat