visitaaponce.com

Soal Kelangkaan Pupuk, Anies Utamakan Kebutuhan Dalam Negeri

Soal Kelangkaan Pupuk, Anies: Utamakan Kebutuhan Dalam Negeri
Anies Baswedan bertemu para petani di Lampung Timur.(Timnas Amin)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan persoalan kelangkaan pupuk di tingkat petani yang selalu berulang setiap tahun di Tanah Air. Ia mengatakan akan mengutamakan penyediaan di dalam negeri jika terpilih menjadi presiden.

"Kalau perlu, kegiatan domestik diprioritaskan di atas ekspor," ujar Anies saat bertemu para petani di Lampung, Minggu (14/1).

Ia meyakini, dengan meningkatkan produksi pupuk untuk keperluan di dalam negeri dan memperbaiki alur distribusi akan bisa menyelesaikan permasalahan kelangkaan pupuk selama ini.

Baca juga: Anies Disematkan Jaket Attack on Titan "Sasageyo"

Selain pupuk, Anies juga menemukan masalah lain yang kerap dikeluhkan para petani Lampung. Itu adalah terkait sertifikasi lahan dan pemasangan listrik.

Anies memastikan semua masalah yang disampaikan itu akan menjadi pertimbangan dalam membuat kebijakan jika nanti memenangi Pilpres 2024. Ia akan mengundang pihak-pihak yang mengalami masalah secara langsung sehingga kebijakan yang dibuat betul-betul bisa menyelesaikan persoalan yang ada. (Ant/Z-11)

Baca juga: Cak Imin Makin Yakin Menang di Jawa Timur

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat