visitaaponce.com

LEAP Tingkatkan Kompetensi dan Kapabilitas Pemimpin Taspen

LEAP Tingkatkan Kompetensi dan Kapabilitas Pemimpin Taspen
Taspen Corporate University menyelenggarakan kegiatan Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP), Jakarta,Senin (15/1). (Dokpri.)

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) terus berupaya menciptakan talenta-talenta unggul, salah satunya meningkatkan kompetensi dan kapabilitas pemimpin. Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan dalam usaha peningkatan pelayanan kepada peserta. Taspen Corporate University menyelenggarakan kegiatan Leaders Enhancement & Acceleration Program (LEAP), Jakarta,Senin (15/1). 

Kegiatan ini berfokus pada penyelerasan pemahaman, perumusan strategi, dan penyelesaian isu dalam  mencapai target kinerja korporasi pada 2024. Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan pihaknya menyadari bahwa kapabilitas SDM yang tinggi, termasuk pada jajaran pimpinan akan memengaruhi kualitas pelayanan kepada peserta. Untuk itu kegiatan 
LEAP 2024 hadir guna mengingatkan kembali tugas dan fungsi pokok pemimpin yang diharapkan mampu membawa kemampuan terbaik diri dan timnya, serta memanfaatkan teknologi terkini dalam melakukan seluruh pekerjaan. 

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh insan Taspen Group atas dedikasi sehingga perusahaan senantiasa mencatatkan kinerja yang baik dan tangguh menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, Taspen Group berkomitmen terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM agar dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas layanan perusahaan kepada seluruh peserta," ujar Kosasih dalam keterangan tertulis, Rabu (17/1).

Baca juga: Daya Beli Tinggi, Penarikan Uang Tunai Nataru Sentuh Rp130 Triliun

Hingga Desember 2023, Taspen memiliki 1.394 pegawai dengan jumlah posisi pemimpin sebanyak 73 orang. Dari jumlah pemimpin itu, sebanyak 18  atau 25% pegawai di antaranya perempuan. 

"Apresiasi diberikan kepada Taspen Group atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat membawa perusahaan mencapai target korporasi dan KPI pada 2024. Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan karyawan profesional dan andal. Selain itu, pimpinan perusahaan harus bertransformasi dan mengembangkan diri serta memiliki mental kuat dalam menghadapi seluruh tantangan bisnis. Dari hal itu, dapat dikatakan bahwa aspek human capital merupakan hal esensial dalam mewujudkan perubahan berkelanjutan pada bisnis saat ini," tutur Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata.

Baca juga: Mentan Targetkan Masa Tanam I Januari 2024 Seluas 1,7 Juta Hektar

Diharapkan seluruh rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas seluruh pegawai. Harapannya, ini dapat menghasilkan layanan maupun inovasi produk yang optimal demi kesejahteraan seluruh peserta Taspen di Indonesia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat