visitaaponce.com

Pertumbuhan Bisnis dan Nilai Saham Emiten ini Mengesankan

Pertumbuhan Bisnis dan Nilai Saham Emiten ini Mengesankan
Ilustrasi.(Dok MI.)

PT Sumber Sinergi Makmur Tbk, pemain utama GPS tracker di pasar Indonesia dengan merek Fox Logger, meraih capaian mengesankan sepanjang 2023. Ini ditandai dengan pertumbuhan finansial yang signifikan, ekspansi strategis, serta komitmen tinggi terhadap kepuasan pelanggan.

Beberapa performa finansial yang signifikan di 2023 itu antara lain peningkatan pendapatan sebesar 38% dibanding tahun sebelumnya. Laba kotor melonjak sebesar 80% mencerminkan operasi yang efisien dan kehadiran pasar yang kuat. Transaksi pun meningkat 29% menunjukkan peningkatan kepercayaan konsumen dan basis pelanggan yang terus berkembang.

Tak hanya konsumen yang percaya. Di lantai bursa, investor juga memberikan kepercayaan. IPO yang sukses di kuartal IV 2023, perusahaan dengan kode saham IOTF berada pada tren positif dengan harga yang melonjak sekitar 70% pasca-IPO. 

Baca juga: Investasi Tinggi Tidak Diikuti dengan Serapan Tenaga Kerja Tinggi

"Ini melampaui ekspektasi kami. Ini menegaskan kepercayaan investor kepada kami atas kinerja perusahaan selama ini," ujar Alamsyah Cheung, Presiden Direktur IOTF, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1).

Alamsyah menambahkan bahwa penyumbang utama pertumbuhan ialah Divisi Logistik dan Rental. Keduanya menjadi kontributor kunci sukses pada 2023 dengan menampilkan kinerja yang kuat dan sumbangan pendapatan yang substansial.

Kini, memasuki 2024 yang disebut juga tahun pemilu, IOTF berupaya melanjutkan laju impresifnya. "Fokus pada inovasi akan terus berlanjut ke 2024. Kami bersiap meluncurkan beberapa produk baru bertujuan memperkuat posisi pasar, mendorong pertumbuhan, dan mempertahankan biaya pemasaran yang rendah," ujar Alamsyah.

Baca juga: Tays Bakers Terbitkan Surat Utang MTN untuk Dorong Kinerja

Kepuasan pelanggan FoxLogger mengalami peningkatan yang moderat. Ini sejajar dengan peningkatan transaksi baru sebesar 29%. "Kepuasan pelanggan ialah target utama kami serta menjadi dasar berkelanjutan dan pertumbuhan IOTF di masa depan," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat