visitaaponce.com

Tays Bakers Terbitkan Surat Utang MTN untuk Dorong Kinerja

Tays Bakers Terbitkan Surat Utang MTN untuk Dorong Kinerja
Gudang Tays Bakers.(Dokpri.)

PRODUSEN makanan ringan Indonesia yang sudah go international PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers baru-baru ini menerbitkan surat utang Medium Term Notes (MTN). Adapun nilai jumlah pokok MTN sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp31.462.000.000 dengan asumsi kurs tengah sebesar Rp15.731 per US$1.

MTN tersebut diterbitkan dengan tenor 3 tahun dan tingkat bunga 4% per tahun. Utang itu akan dibayarkan setiap 6 bulan (semi-annual). 

"Penerbitan MTN ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjamin stabilitas keuangan perusahaan dalam jangka menengah sekaligus mendukung berbagai kegiatan perusahaan. Langkah ini juga merupakan bentuk dedikasi kami untuk memberikan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan kami," ujar CEO Tays Bakers Alexander Anwar dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1).

Baca juga: Pemerintah Kaji Insentif Pajak Pariwisata Berupa PPH Badan DTP 10%

Dana dari MTN itu akan digunakan untuk modal kerja yang terdiri antara lain pembelian bahan baku, bahan pembantu produksi, bahan bakar, barang kemasan, serta biaya overhead. Bertindak sebagai agen pembayaran MTN ialah PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan penata laksana penerbitan ialah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia.

Penerbitan MTN merupakan salah satu dari berbagai persiapan investasi dan modal kerja untuk produk-produk baru. Hal ini akan mendorong kinerja perusahaan pada 2024. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat