visitaaponce.com

Masuk Babak Top 5 Final, Desainer Muda Dapat Sesi Pelatihan di Ajang AYDA Awards

Masuk Babak Top 5 Final, Desainer Muda Dapat Sesi Pelatihan di Ajang AYDA Awards 
Peserta coaching session AYDA 2024(Dok. Nippon Paint)

AJANG kompetisi desain Asia Young Designer Awards (AYDA) memasuki tahun ke-16 penyelenggaraan. Antusiasme calon arsitek dan desainer interior muda pun terus meningkat dalam yang digelar Nippon Paint tersebut.

Hal itu terlihat dari banyaknya hasil karya yang masuk berjumlah 349 (non-duplikasi) dan telah memasuki babak Top 5 Final..AYDA Awards, kompetisi desain tingkat internasional yang bekerja sama dengan para profesional industri arsitektur dan desain interior, sebagai platform mengembangkan kapabilitas bagi para desainer muda dan ajang jejaring agar mampu bersaing di tingkat global.

Marketing Manager Nippon Paint Indonesia Linda Kam mengatakan, sebelum memasuki babak final, para desainer muda dibekali wawasan dan diberikan sesi bimbingan secara langsung oleh para desainer profesional. 

Baca juga : Cassina Membuka Ruang Pamer Baru di Jakarta

“Setiap tahun, Nippon Paint Indonesia mengirimkan satu perwakilan dari kategori Arsitektur dan Desain Interior untuk bersaing dengan 15 negara lainnya pada ajang AYDA International Summit di Chennai, India pada 3-5 Juli 2024 untuk memperebutkan gelar Asia Young Designer of The Year,” katanya.

Sebagai persiapan menuju Grand Finals AYDA Indonesia 2023/24 pada 7 Februari 2024 di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Nippon Paint telah mengadakan sesi bimbingan dan pelatihan yang melibatkan para finalis melalui one on one coaching dan mentoring dengan para juri AYDA yang merupakan pakar di bidang Arsitektur maupun Desain Interior. 

Baca juga : Nu Tea Tampilkan Label Desain Baru Lewat Pertunjukan Giant Bottle Video Mapping

“Selain coaching session peserta juga mendapatkan public speaking class untuk berlatih presentasi dan di depan umum,” imbuh Linda.

Darwis Jayadi, salah satu finalis yang merupakan mahasiswa jurusan Desain Interior Universitas Bina Nusantara mengatakan, AYDA memberikan tantangan baginya untuk terus berkembang.

“Kompetisi ini sangat menantang mulai dari proses membuat maket, materi presentasi, hingga pada akhirnya saya lolos menuju babak final untuk mengikuti coaching session bersama para finalis lainnya,” paparnya.

Dalam coaching session, Darwis pun merasa sangat bangga dan bersyukur karena berkesempatan untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman, serta mendapatkan koneksi dengan para juri, praktisi, serta teman baru. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat