visitaaponce.com

Surveyor Indonesia Beri Bantuan Instalasi Listrik Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu.

Surveyor Indonesia Beri Bantuan Instalasi Listrik Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu.
Ilustrasi pemasangan listrik di rumah warga(Antara)

PT Surveyor Indonesia, bekerja sama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT Sucofindo memberikan bantuan pemasangan Instalasi Listrik Gratis kepada keluarga miskin di Banyumas, Jawa Tengah.

Langkah tersebut dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan penggunaan energi berkeadilan dan pemerataan pembagunan nasional.

“Listrik merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Kami berharap masyarakat penerima bantuan ini dapat memanfaatkan listrik dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan Masyarakat,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, melalui keterangan tertulis, Selasa (30/1).

Baca juga: Ini Cara Tepat Pilih AC yang gak Bikin Tagihan Listrik Melonjak

Secara rinci, ada 80 rumah di Desa Gambarsari, Tumiyang, Kalisalak dan Bangsa yang memperoleh pemasangan Instalasi Listrik. Pemberian bantuan tersebut sedianya bukan kali pertama dilakukan perseroan. Sebelumnya, pada 2022, bantuan serupa disalurkan sebagai dukungan kepada masyarakat Banyumas dalam upaya peningkatan taraf hidup, kesejahteraan dan produktivitas.

Adapun, Kepala Desa Gambarsari, Waluyo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan.

Baca juga: IEA: Energi Terbarukan Gantikan Batu Bara pada 2025

“Dampak pandemi mempengaruhi kehidupan warga desa kami sehingga muncul keterbatasan, daya beli yang kurang, banyak pemutusan kerja terjadi. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami,” tuturnya.

Selain di Banyumas, bantuan pemasangan instalasi listrik juga telah dilakukan Surveyor Indonesia di sejumlah daerah lain seperti Cianjur, Tasikmalaya, Garut dan Kabupaten Bogor di Jawa Barat. Kemudian, hal serupa dilakukan di Labuan Bajo, NTT. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat